TribunPekanbaru/

Massa Pekerja Unjukrasa Ke Disnakertransduk Riau, Ini Aspirasinya

Serikat Buruh Riau Independent (SBRI) berunjukrasa ke Kantor Disnakertransduk Provinsi Riau

Massa Pekerja Unjukrasa Ke Disnakertransduk Riau, Ini Aspirasinya
Tribun Pekanbaru/ Budi Rahmat
Massa pekerja saat sampai di Disnakertransduk Riau dan menyampaikan aspirasinya, Selasa (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Serikat Buruh Riau Independent (SBRI) berunjukrasa ke Kantor Disnakertransduk Provinsi Riau Jalan Pepaya Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Selasa (13/2/2018).

Massa aksi yang diperkirakan seratusan orang ini menyampaikan tuntutan diantaranya,

Disnaker Provinsi Riau dianggap tidak melaksanakan berita acara Rapat Kordinasi yang dilakukan oleh Kementrian Sekretaris Negara pada tanggal 23 Agustus 2018 tentang penyelesaian pengaduan DPP. SBRI, sehingga buruh tidak mendapat perlindungan hukum dari Negara yang mengakibatkan kesengsaraan buruh.

Massa aksi juga menyampaikan bahwa guberur Riau tidak menanggapi Surat DPP. SBRI No. 53/DPP.SBR/D/V/ 2017 tanggal 27 Mei 2017 tentang permohonan audensi dengan Gubernur ProvinsiRiau tentang kinerja Disnaker atau pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau dan Surat NO.10/ DPP. SBRl/D/l/2018 tanggal 27 Januari 2018 tentang pertanggungiawaban Kepala Unit Kerja Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau.

Selanjutnya dalam aspirasinya disebutkan Inspektorat Provinsi Riau tidak menanggapi surat DPP. SBRI No. 13/DPP.SBRI/D/II 2018 tanggal 27 Januari 2018 tentang pengaduan atas Kinerja Kepala Unit Kerja Pengawasan Ketenagakerjaan Prov. Riau.

Terkait aspirasi yang disampaikan saat ini pihak Disnaker menjembatani aspirasi lewat audiensi dengan perwakilan pekerja.

Massa aksi berangkat dari Duri sekira Pukul 05.30 wib dengan menggunakan bus dan mobil pribadi
Membawa alat peraga bendera SBRI, spanduk, selebaran tuntutan dan

Massa tiba dilokasi pukul 08.59 WIB di Kantor Disnakertransduk, langsung berorasi di halaman belakang Kantor dan membacakan tuntutannya.(*)

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help