TribunPekanbaru/

Pimpin Apel Gabungan Pol PP, Ini Pesan Dandim Padang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menegakan peraturan daerah

Pimpin Apel Gabungan Pol PP, Ini Pesan Dandim Padang
Tribun Pekanbaru/ Riki Suardi
Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria,S.E pada saat memimpin apel gabungan mingguan di lapangan mako Pol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (12/2/2018). 

Laporan Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menegakan peraturan daerah, memelihara ketertiban umum dan melindungi masyarakat untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria,S.E pada saat memimpin apel gabungan mingguan di lapangan mako Pol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (12/2/2018).

Dalam apel gabungan yang dihadiri Kasat Pol PP Kota Padang, dan pejabat struktual di lingkungan Pol PP Padang maupun Kodim 0312/Padang, Eryzal juga mengatakan bahwa untuk menegakan Perda yang sudah dibuat DPRD dan Pemerentah Kota, Pol PP harus tegas untuk bertindak.

Kemudian, Pol PP juga harus bersikap harmonis serta dapat melindungi masyarakat dan juga menjadi contoh dalam menegakan aturan yang dibuat. Oleh sebab itu, Pol PP Padang harus menanamkan sikap disiplin.

"Pol PP harus disiplin dalam melaksanakan tugas, karena disiplin bukanya milik TNI tetapi milik kita semua. Negara tidak akan maju bila masyarakat dan aparat pemerintahnya tidak disiplin . Seberat apapun tugas akan selesai dengan baik bila kita disiplin," ujarnya.

Selain disiplin, perwira dengan melati dua di pundaknya itu juga berpesan kepada petugas Pol PP Padang untuk kompak, baik staf maupun yang di lapangan, sehingga tugas seberat apapun akan dapat diselesaikan dengan baik, tanpa ada pihak yang tersakiti.

Kasat Pol PP Kota Padang Yadrison mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0312/Padang yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi pengambil apel di satuan Satpol PP Kota Padang ini.

"Kita berharap kehadiran Komandan Kodim hendaknya dapat memberikian semangat baru kepada anggota Satpol PP Kota Padang terutama untuk meningkatkan disiplin anggota dalam melaaksanakan tugas kedepan," kata Yadrison.(*)

Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help