Promosikan Objek Wisata Titik Nol Pekanbaru, Ini yang akan Dilakukan Dinas Pariwisata

"Kita targetkan, event itu nanti digelar di bulan Juli, bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Promosikan Objek Wisata Titik Nol Pekanbaru, Ini yang akan Dilakukan Dinas Pariwisata
Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri
Titik nol kilometer itu ada tugunya yang dibuat 98 tahun lalu oleh kolonial Belanda. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru akan terus melakukan sejumlah terobosan untuk mempromosikan objek wisata di Kota Pekanbaru.

Salah satunya yang menjadi perhatian Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru adalah tugu titik nol yang ada di pinggir sungai siak. Tepatnya dibekas pelabuhan Pelindo, Kecamatan Senapelan.

"Kita kemarin baru rapat dengan Komunitas Pekanbaru Heritage dan kelompok sadar wisata serta kawan-kawan di Pelindo untuk menggelar even promosi yang kita laksanakan di titik nol-nya Pekanbaru," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra.

Baca: 5 Zodiak Ini Kerap Jatuh Cinta pada Orang yang Tak Bisa Dimiliki

Event yang akan digelar di sekitar tugu titik nol Pekanbaru ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat luas, tentang sejarah dari mana asal Kota Pekanbaru bermula.

"Kita akan gandeng masyarakat sekitar untuk terlibat dalam even ini. Kita targetkan, even itu nanti digelar di bulan Juli, bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Pihaknya mengakui promosi yang dilakukan melalui even ini merupakan salah satu upaya Dinas Pariwisata untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sejarah berdirinya kota Pekanbaru.

Baca: Wanita ini Suka Menangis Sendiri Kala Teringat Ucapan Sopir Bus Maut di Tanjakan Emen

"Paling tidak ini kita perkenalkan kepada masyarakat pekanbaru dulu lah. Supaya mereka tau dari mana Kota Pekanbaru ini berdiri," ujarnya.

Selain tugu titik nol, sejumlah bangunan yang menjadi bukti berdirinya Kota Pekanbaru dipinggiran Sungai Siak tetap akan dipertahakan.

"Itu semua satu kesatuan, karena tugu itu menjadi bukti bahwa benar Pekanbaru itu berawal dari pinggiran Sungai Siak dekat dengan pelabuhan Pelindo di Kecamatan Senapelan," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help