Anak Riau Berkesempatan Ikuti Audisi Beasiswa Djarum 2018 di Pekanbaru

Atlet bulutangkis cadet dan junior Riau memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub bulutangkis ternama yakni Djarum Kudus.

Anak Riau Berkesempatan Ikuti Audisi Beasiswa Djarum 2018 di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Tim PB Djarum bersama pengurus PBSI Riau tinjau GOR Angkasa tempat Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Atlet bulutangkis cadet dan junior Riau yang berusia 6 sampai 14 tahun memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub bulutangkis ternama yakni Djarum Kudus.

Pasalnya Pekanbaru, Riau dipercaya oleh PB Djarum menjadi tuan rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Pekanbaru kata Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau Eri Zulhendrizal kepada Tribun, Rabu (14/2) dilaksanakan 24-26 Maret 2017 di Gor Angkasa, Pekanbaru.

"Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari sampai 22 Maret 2018 mendatang," ujar Eri Zulhendrizal.

Pendaftaran tambah Eri Zul, bisa dilakukan secara Online/Internet atau daftar langsung di GOR ANGKASA.

"Kemudian peserta wajib melakukan Daftar Ulang satu hari sebelum Tahap Seleksi (H-1) atau tanggal 23 Maret 2018. Dan pendaftaran ulang bisa diwakilkan oleh wali pendaftar (Orangtua, Pelatih atau Saudara)," ucap Eri Zul.

Sedangkan berkas kelengkapan yang diperlukan untuk melakukan Daftar Ulang jelas Eri Zul adalah
Data Utama, Foto Berwarna 4X6 (1 lembar), Fotokopi Akta Kelahiran (1 lembar), Fotokopi Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Dasar (1 lembar) atau Surat Keterangan Tamat Belajar Taman Kanak-Kanak (1 lembar).

"Lalu Fotokopi Rapor SD (Sekolah Dasar), Fotokopi Kartu Keluarga. Sedangkan Data Pendukung adalah Fotokopi Bukti Prestasi (Piagam atau foto piala, Max 3 lembar)," ungkap Eri Zul.

Peserta adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki teknik dasar bermain Bulutangkis. Peserta juga diharapkan sudah mendapatkan pelatihan dari klub atau pelatihan privat.

Audisi tersebut ada tiga kategori umur yakni U-11 (untuk peserta dengan umur 6-10 tahun/kelahiran tahun 2008 – 2012), berlaku untuk putra dan putri, U-13 (untuk peserta dengan umur 11-12 tahun/kelahiran tahun 2006 dan 2007), berlaku untuk putra dan putri, U-15 (untuk peserta dengan umur 13-14 tahun/kelahiran tahun 2004 dan 2005), berlaku untuk putra dan putri.

Untuk persiapannya kata Eri Zul lagi, PB Djarum sudah melakukan peninjauan tempat audisi beasiswa djarum di GOR Angkasa. "Oleh karena itu kita himbau kepada atlet Riau yang masuk dalam tiga kategori diatas segera mebdaftar, karena pendaftaran masih panjang," papar Eri Zul. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved