Jadi Sekda Bengkalis, Bustami Sama Sekali Tak Menyangka

Usai disalami sejumlah tamu undangan, kepada wartawan Bustami menceritakan perasaannya setelah dilantik.

Jadi Sekda Bengkalis, Bustami Sama Sekali Tak Menyangka
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Bustami HY Sekda Bengkalis di Lantik Bupati Bengkalis, Rabu (14/2) 

Laporan Wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Wajah Bustami HY memperlihatkan kegembiraan dari raut wajahnya usai di lantik menjadi Sekda Bengkalis. Ditambah lagi saat disalami sejumlah tamu undangan yang menyaksikan pelantikan dirinya sebagai Sekda Bengkalis dia terus tersenyum.

Usai disalami sejumlah tamu undangan, kepada wartawan Bustami menceritakan perasaannya setelah dilantik. Dia tidak mampu mengucapkan secara detail perasaannya saat itu.

"Kalau ditanya perasaan yang jelas campurlah saat ini, ada haru juga, senang juga," terang Bustami HY Sekda Bengkalis yang resmi dilantik Bupati Bengkalis, Rabu (14/2) Siang.

Bustami merasa tidak menyangka dirinya bisa menduduki posisi jabatan ASN tertinggi di pemerintahan Bengkalis. Pasalnya menurut dia saat awal karirnya di ASN bermula dari pegawai rendahan.

"Kita tidak menyangka juga bisa sampai di sini. Pada saat diangkat jadi pegawai tahun 1986 di pemerintahan Bengkalis hanya berstatus pegawai golongan II. Bahkan dulu tidak pernah terpikir akan menjadi Sekda," cerita Bustami.

Menurut dia, selama menjadi pegawai negeri sipil saat itu, yang ada dipikirannya cuma bekerja dengan setulus hati dan bersungguh sungguh. Ternyata apa yang dilakukannya berbuah dengan baik dan mengantarkannya di posisi saat ini.

Bustami mengatakan, jabatan kali ini merupakan amanah yang sangat besar yang harus dilaksanakannya. Untuk itu perlu dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugasnya.

"Amanah sangat besar dan amanah ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya berharap semua pihak bisa bekerja sama dan mendukung terlaksananya amanah besar ini," kata Bustami.

Bustami mengatakan, pihaknya akan meneruskan semua yang telah dilaksanakan Plt Sekda yang lama yang sudah berjalan dengan baik. Sementara yang belum terlaksana akan dievaluasi dan menjadi prioritas dilaksanakan kedepannya.

"Kita akan menjalankan tugas dengan sepenuh hati, sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, dan sesuai dengan pesan Bupati Bengkalis jangan sesuka hati dalam menjalankan amanah sebagai Sekda" tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help