TribunPekanbaru/

KPU Riau Segera Persiapkan Mekanisme Kampanye dengan LO Paslon

Setelah dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut, KPU Riau mempersiapkan tahapan selanjutnya, yakni kampanye.

KPU Riau Segera Persiapkan Mekanisme Kampanye dengan LO Paslon
Net
pilkada langsung 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM  -- Setelah dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Selasa (13/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mempersiapkan tahapan selanjutnya, yakni kampanye, yang akan dimulai pada 15 Februari 2018 besok.

"Tanggal 15 Februari ini sudah masuk masa kampanye. Kita akan segera melakukan koordinasi dengan LO yang sudah ditunjuk oleh paslon," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin.

Dikatakan Nurhamin, seluruh LO Paslon diminta hadir untuk menggelar rapat bersama KPU nantinya. Karena tidak hanya mekanisme saja, melainkan ada beberapa aturan yang juga harus disampaikan.

Sejauh ini dikatakan Nurhamin sudah ada beberapa jadwal kampanye yang telah ditetapkan. Seperti debat publik, namun ada juga yang sifatnya koordinasi dengan tim paslin dan masih butuh komunikasi dengan tim paslon.

Untuk aturan baku kampanye seperti Alat Peraga Kampanye (APK) juga sudah ditentukan pihaknya. Dijelaskannya, APK tidak boleh dicetak lebih dari 50 persen dari jumlah yang dicetak KPU.

"Kalau untuk ukuran masih sama. Seperti baliho 5 di Kabupaten/Kota, umbul-umbul 20 di tingkat Kecamatan dan spanduk 2 di setiap desa atau Kelurahan," imbuhnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help