Sungguh Miris, Warga Dusun Lubuk Ngarai Masih Belum Menikmati Listrik dan Jalan Aspal

Sekitar 39 Kepala Keluarga warga Dusun Lubuk Ngarai Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, hingga kini belum menikmati penerangan listrik

Sungguh Miris, Warga Dusun Lubuk Ngarai Masih Belum Menikmati Listrik dan Jalan Aspal
ilustrasi/net
listrik

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Miris ditengah kemajuan teknologi serta dizaman modernisasi ini ternyata masih ada masyarakat di Rokan Hulu (Rohul) yang belum menikmati penerangan listrik perusahaan listrik negara (PL‎N) dan Jalan Aspal.

Dimana, Sekitar 39 Kepala Keluarga warga Dusun Lubuk Ngarai Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, hingga kini belum menikmati penerangan listrik PLN.

Hal tersebut diakui seorang warga Dusun Lubuk Ngarai, Edi, diakuinya, jarak dusun mereka dengan kantor desa hanya sekitar 2 km. Namun, dusun paling ujung di Desa Lubuk Napal ini, selain belum menikmati listrik juga sangat membutuhkan perbaikan jalan aspal.

Ia menambahkan, sejak dimekarkannya desanya yang juga sebagai kawasan langganan banjir, pihaknya belum pernah menikmati penerangan listrik.

"Jalan yang hanya bentuk pengerasan bila hujan becek, sehingga kami mengharapkan bisa ditingkatkan menjadi jalan aspal. Sudah berulang kami hal ini kami sampaikan, baik melalui Musrembang desa maupun yang lain, namun hasilnya nihil," katanya, Rabu (14/2/2018).

Menyikapi pernyataan warga Dusun Lubuk Ngarai, Kepala Desa (Kades) Lubuk Napal, H.Syofyan membenarkannya bahwa masih ada warganya yang belum menikmati listrik PLN.

Dirinya juga mempertanyakan, komitmen Pemkab Rohul terhadap usulan yang setiap tahunnya disampaikan ke Musrembang kecamatan dan Kabupaten terkait kebutuhan listrik warga Dusun Lubuk Ngarai termasuk peningkatan jalan aspal.

Ia juga merasa heran dengan lambatnya realiasi usulan yang disampaikan desa, hingga ke kecamatan dan Kabupaten.

Sementara, tambahnya, usulan listrik dan jalan aspal merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Sudah tiga Bupati di Rohul usulan pihaknya tidak pernah direaliasikan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help