Pilgub Riau 2018

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Imbauan Kapolda Riau kepada Pasangan Calon Gubernur Riau

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menyampaikan pesan pelaksanaan Pilkada damai kepada seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Imbauan Kapolda Riau kepada Pasangan Calon Gubernur Riau
.
Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menyampaikan pesan pelaksanaan Pilkada damai kepada seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan bertarung memeperebutkan suara masyarakat.

Kapolda berharap seluruh peserta bersaing secara sportif dan sehat dalam perhelatan Pilkada.

Dengan mengikuti Pilkada secara sportif dan sehat, tanpa menggunakan politik jahat, maka situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akan tetap terjaga.

Baca: Diselingkuhi Siswa SMA Ini Buat Surat Izin Tak Masuk Sekolah pada Gurunya, Isinya Bikin Ngakak

"Saya berharap sportivitas, kejujuran dan bersaing secara sehat sehingga dalam pelaksanaan pilkada yang berlangsung bisa bejalan dengan lancar," ugkapnya, Minggu (18/2/2018) saat deklarasi Pilkada Damai dengan empat pasangan calon Gubri dan calon Wagubri, dan KPU serta Bawaslu Riau.

Suasana deklarasi Pilkada damai pagi itu terasa sejuk. Kapolda Riau menyebut suasana sejuk minggu pagi terbawa sampai ke pelaksanaan Pilkada mulai dari kampanye hingga ke proses pelantikan dan penetapan pasangan calon yang menang.

"Alhamdulillah, pagi ini biasanya terasa terik matarhari tetapi pagi ini terasa sejuk sekali. Saya berharap dengan kesejukan di pagi hari ini akan selalu menyertai kesejukan Bapak- bapak para paslon dengan pendukungnya

Pesan ini menurut Jendral Polisi Bintang Dua teraebut menyebut jika pesan damai ini sebetulnya telah disampaikan oleh ustadz Abdul Somad dalam kegiatan Tabligh Akbar belum lama ini.

Baca: Gadis Ini Dimarahi Ibunya Bawa Pulang Batu, Untung Ayahnya Tahu, Ternyata Bukan Batu Biasa

"Seperti yang disampaikan saat tabligh akbar kedamaian yang ada saat ini dengan pilkada tetap terjaga begitu juga selesai pilkada. Saya berdoa ke empat paslon merupakan yang terpilih, adalah anak bangsa khususnya putra-putra Riau yang terbaik," tandasnya.

POlRI dan TNI lanjut Kapolda, akan menjaga kelancaran dan kelangsungan Pilkada Riau dengan aman dan damai.

Ia juga menegaskan kesiapan jajarannya untuk menjaga politik tetap berlangsung fair, tanpa hoax, Sara, serta Politik Uang.

Khusus Polda Riau, telah melakukan antisipasi beredarnya berita bohong, kampanye berbau diskriminatif, dan Sara.

Antisipasi ini dilakukan dengan membentuk Satgas Nusantara yang memang khusus memantau akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan berita bohong. (*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help