Indragiri Hilir

Terkesima dengan Kawasan Ekowisata Pantai Solop, Pjs Bupati Inhil Titip Pesan ke Warga

Pejabat Sementara Bupati Indragiri Hilir Rudiyanto mengunjungi kawasan Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah

Terkesima dengan Kawasan Ekowisata Pantai Solop, Pjs Bupati Inhil Titip Pesan ke Warga
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Pjs Bupati Inhil mengunjungi kawasan Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Sabtu (17/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, MANDAH – Kemolekan Pantai Solop yang telah tersebar dan terkenal lewat lagu Zapin Pantai Solop yang didendangkan mantan Bupati Inhil dan Gubernur Riau H Rusli Zainal, serta semakin gencar saja dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil akhir – akhir ini, ternyata membuat penasaran Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Rudyanto.

Didampingi Kadisporabudpar Inhil H Junaidi, anggota DPRD Riau Agustriansyah, Humas Pemkab Inhil, Camat dan Kapolsek Mandah, Pjs Bupati Inhil mengunjungi kawasan Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Sabtu (17/2/2018).

Baca: Sambangi Kantor Panwaslu, Ini Imbauan Pjs Bupati Inhil

“Saya ingin melihat langsung kawasan Ekowisata Pantai Solop, yang sudah terkenal lewat lagu dan berita media massa ini,” ungkap Pjs Bupati Inhil yang baru dua hari bertugas di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Rudyanto menilai kawasan wisata yang terkenal dengan hamparan pasir Sersah dan hutan Mangrovenya ini sangat menarik dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Saya melihat kawasan Ekowisata Pantai Solop ini sangat menarik, karena ada treking Mangrove yang mungkin di daerah lain tidak ada, maka ini harus dikelola dengan baik lagi,” ujarnya.

Baca: Gadis Ini Dimarahi Ibunya Bawa Pulang Batu, Untung Ayahnya Tahu, Ternyata Bukan Batu Biasa

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau ini optimis jika fasilitas pendukung Pantai Solop terus dilengkapi dan didukung ketersediaan transportasi ke kawasan ini, maka para wisatawan menjadi semakin ramai berkunjung.

“Kalau ramai yang datang, maka tentunya akan menjadi pemasukan ekonomi yang bagus juga bagi warga tempatan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada warga setempat agar dapat menjaga fasilitas yang dibangun pemerintahan bagi kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Solop ini. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help