YFCC Riau Support Aksi Bebas Sampah di Pekanbaru, Kampanye di Kawasan CFD

Ada 32 komunitas lingkungan yang bergabung dalam aksi bebas sampah nasional 2018, yang di laksanakan di area CFD Jalan Diponegoro.

YFCC Riau Support Aksi Bebas Sampah di Pekanbaru, Kampanye di Kawasan CFD
Istimewa
Komunitas lingkungan Youth for Climate Change (YFCC) Riau berkolaborasi dalam dengan komunitas lingkungan se-Provinsi Riau, dan bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, dalam aksi bebas sampah di Kota Pekanbaru pada Minggu (18/2/2018). 

Oleh: Ade Surya, warga Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komunitas lingkungan Youth for Climate Change (YFCC) Riau berkolaborasi dalam dengan komunitas lingkungan se-Provinsi Riau, dan bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, dalam aksi bebas sampah di Kota Pekanbaru pada Minggu (18/2/2018).

Ada 32 komunitas lingkungan yang bergabung dalam aksi bebas sampah nasional 2018, yang di laksanakan di area Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro dimulai dari pukul 06.30 WIB.

Kegiatan dimulai dengan breafing dan pembagian kerja setiap komunitas, lalu melakukan operasi semut di area CFD sambil melakukan orasi dari masing-masing komunitas.

Selain itu  juga melakukan pemungutan sampah dan langsung praktik ke masyarakat terkait pemilahan sampah organik dan non organik. Kegiatan yang dilaksanakan mendapat respon dari salah satu masyarakat yang berada di area CFD.

Kegiatan yang dilaksanakan gabungan komunitas lingkungan se-Provinsi Riau ini diapresiasi masyarakat. Semoga masalah sampah di Kota Pekanbaru bisa terselesaikan.

Seorang artis ibukota, Denny Cagur yang kebetulan berada di Pekanbaru, dan hadir berolahraga di kawasan CFD. Denny Cagur juga mendukung aksi bebas sampah nasional 2018 ini, dan mendoakan semoga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Aksi lainnya yakni pembuatan ecobridge untuk mengurangi sampah plastik yang menumpuk menjadi padat untuk mengganti batu bata. Kegiatan hari bebas sampah nasional 2018 berlangsung dari tanggal 17 Februari-25 Februari 2018.

Acara puncak akan dilaksanakan hari minggu depan di area CFD. Diharapkan masyarakat Kota Pekanbaru bisa ikut dalam aksi bebas sampah nasioanl 2018 pada acara puncak ini. (Nolpitos Hendri)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help