Siak

Siapa Bilang Jalan Pemda Siak Mulus?

Warga kampung Sungai Tengah, kecamatan Sabak Auh kesal dengan kondisi jalan lintas yang membelah kampung itu.

Siapa Bilang Jalan Pemda Siak Mulus?
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Dua orang warga Sabak Auh melihat satu titik aspal yang hancur di desanya, Jumat (23/2/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Warga kampung Sungai Tengah,  kecamatan Sabak Auh kesal dengan kondisi jalan lintas yang membelah kampung itu. Selain aspal sudah berlubang-lubang,  jalan juga mulai hancur.

"Jadi siapa bilang,  jalan -jalan Pemda Siak ini mulus. Jalan di Sungai Tengah itu salah satu bukti,  bahwa Pemkab Siak tidak cepat tanggap," kata Afis, warga setempat,  Jumat (23/2).

Ia sempat dikejutkan saat roda sepeda motor yang ia kendarai tergoncang hebat gara-gara melindasi jalan itu. Meski pun tidak terjatuh pada peristiwa itu, ban sepeda motornya sepat kempes. 

"Saya tidak tahu ada3 lubang-lubang,  karena dari jauh kurang terlihat. Seminggu kemudian, saya melihat kondisi jalan belum diperbaiki," kata dia.

Baca: Penyempitan Habitat di Giam Siak Kecil (GSK), 6 Desa Ini Sering Konflik dengan Gajah Sumatera

Baca: Subuh Nahas di Jalan Siak II, Dump Truk vs Truk Tanki Laga Kambing Sopir Tewas di Tempat

Tidak hanya itu, titik jalan 4 rusak juga terlihat di dusun Seroja,  RT 02 RW 04 kecamatan Sabak Auh. Ia menilai Pemkab Siak hanya membiarkan kondisi jalan yang berlubang tersebut. 

"Di sekitar dusun Seroja saja,  ada sekitar 15 lubang yang mengancam pengendara. Mana Dinas PU yang katanya punya Unit Reaksi Cepat itu? Menunggu ada korban dulu?," ungkap dia.

Ia juga meminta agar Pemkab Siak mempercantik jalan-jalan di kota Siak saja. Sebab, ada ratusan Km lagi jalan-jalan poros dan kampung yang belum ditangani. 

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help