Kampar

Kelompok Tani Danau Topang Berhasil Panen Padi 40 Ton

CD Officer RAPP estate Logas, Erian Yusti mengatakan program percetakan Sawah 49.5 ha tahun 2009 melalui CD RAPP sudah berjalan dengan baik

Kelompok Tani Danau Topang Berhasil Panen Padi 40 Ton
Foto/Istimewa
Panen padi di Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri. Kelompok Tani Danau Topang Kembali berhasil memanen 40 ton Padi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Kelompok Tani (Poktan) Danau Topang, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, binaan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas kembali melakukan panen padi di lahan Program Bina Padi pada Senin (5/3/2018).

Poktan berhasil memanen 40 ton padi di lahan seluas 10 hektare. Panen padi ini sebagai bukti berhasilnya program CD RAPP dalam pembangunan masyarakat.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kecamatan Kampar Kiri Sudirman mengatakan pembangunan masyarakat madani sudah berjalan dengan baik antara petani atau masyarakat, pemerintah dan perusahaan. Sehingga program pertanian sudah bisa dirasakan oleh kelompok tani Budidaya Padi Sawah kelompok Danau Topang Desa Kuntu.

“Terimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung program pertanian di Kabupaten Kampar khususnya Desa Kuntu. Sehingga petani dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya masing-masing dan langsung bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Panen Padi Danau Topang Desa Kuntu ini juga dihadiri oleh Kepala BPP Kecamatan Kampar Kiri Sudirman beserta Jajaran, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kampar Kiri Kusdianto, Babinsa Serma Karyawanto.

CD Officer RAPP estate Logas, Erian Yusti mengatakan program percetakan Sawah 49.5 ha tahun 2009 melalui CD RAPP sampai sekarang sudah berjalan dengan baik. Kelompok Tani Padi Sawah bisa menjalankan programnya dan berkolaborasi dengan CD RAPP.

“Kami akan terus menggali potensi yang ada di kelompok melalui program CD RAPP, sehingga Petani akan lebih semangat dalam mengembangkan budidaya padi sawah,” ujar Erian. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help