Ada Wacana Pembentukan BUMD Pengelolaan Kelapa di Riau

Oleh karena itu, untuk tahun 2019 mendatang, pihak DPRD Riau akan mendorong lahirnya perindustrian kelapa di Indragiri Hilir

Ada Wacana Pembentukan BUMD Pengelolaan Kelapa di Riau
net/google
Ilustrasi perkebunan kelapa 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alex

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Luasnya perkebunan kelapa di Indragiri Hilir dinilai sudah layak bagi daerah untuk memiliki perindustrian sendiri, sehingga bisa mengelola kelapa secara langsung.

Oleh karena itu, untuk tahun 2019 mendatang, pihak DPRD Riau akan mendorong lahirnya perindustrian kelapa di Indragiri Hilir, sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan daya saing salah satu daerah penghasil kelapa terbesar didunia tersebut.

Baca: TERUNGKAP, Sopir Ugal-ugalan, Tabrak Satu Keluarga, Salah satunya Nenek, Jasadnya Ditemukan Disini

Baca: Tabrak Satu Keluarga, Sopir Kabur Hingga 15 Kilometer, Kaget, Dalam Bak Mobil Ada Jasad Korban

Anggota DPRD Riau Dapil Indragiri Hilir, Agus Triansyah mengatakan Indragiri Hilir memiliki hamparan kelapa yang amat luas, jika dimaksimalkan produktivitasnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, tentunya hal itu akan berdampak besar bagi masyarakat.

"Apalagi kita di komisi II DPRD Riau ini banyak yang dari Inhil. Kita sepakat mendorong dana untuk provinsi tahun 2019 ini dialokasikan sebagian besar untuk perindustrian kelapa," imbuhnya.

Pihaknya juga meminta agar pihak dinas perdagangan melengkapi administrasi yang dibutuhkan, sehingga rencana tersebut bisa lancar.

Baca: Disbun Kampar Berang, Perusahaan Ini Dinilai Tidak Mengindahkan Hasil Rapat

Nantinya menurut politisi Demokrat ini, pihaknya juga akan mengupayakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa melakukan pengoperasian industri pengelolaan kelapa tersebut nantinya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help