Jika Premium Langka di Riau, Mahasiswa Akan lakukan Ini

"Silahkan Pertamina menjalankan dengan melakukan penyaluran sesuai dengan kuota. Agar pasokan di masyarakat tidak terganggu, "ujar Armad.

Jika Premium Langka di Riau, Mahasiswa Akan lakukan Ini
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Mahasiswa memegang tulisan-tulisan yang cukup menggelitik saat aksi protes terkait kelangkaan BBM jenis Premium dan mahalnya harga Pertalite yang dilakukan ribuan mahasiswa BEM se Riau di Kantor DPRD Riau, Senin (4/3/2018). Dalam tulisan tersebut ada yang memakai gambar novel dan film Dilan yang saat ini tengah booming. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komite BPH Migas Hendri Armad yang hadir dalam pertemuan dengan Pemprov Selasa (13/3/2018) meminta kepada Pertamina untuk menyalurkan BBM sesuai dengan kuota yang ditetapkan ke Riau terutama untuk jenis Premium dan Solar yang mulai langka.

"Silahkan Pertamina menjalankan dengan melakukan penyaluran sesuai dengan kuota. Agar pasokan di masyarakat tidak terganggu, "ujar Armad.

Baca: Tabrak Satu Keluarga, Sopir Kabur Hingga 15 Kilometer, Kaget, Dalam Bak Mobil Ada Jasad Korban

Baca: TERUNGKAP, Sopir Ugal-ugalan, Tabrak Satu Keluarga, Salah satunya Nenek, Jasadnya Ditemukan Disini

Menurut Armad memang ada pengurangan kuota BBM jenis premium karena sudah ada BBM lain jenis Pertalite dan kuota sudah ditetapkan DPR dan pihaknya hanya menjalankan saja di lapangan.

"Jadi secara nasional memang ada pengurangan, hanya saja walaupun pengurangan namun kuota itu harus tersalurkan, "jelas Armad.

Armad juga menambahkan untuk penyaluran BBM jenis premium sendiri Riau bukan masuk dalam kuota terkecil melainkan nomor dua terbesar secara nasional.

Baca: Jelang Pigubri, Pemohon e-KTP di Kota Ini Meningkat Hingga 2 Kali Lipat

"Untuk penyaluran realisasi juga Riau bukan terendah bahkan lebih rendah daerah lain seperti Sumut dan lainnya, "ujar Armad.

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help