Kunjungan KPK ke Riau, Anggota Dewan Minta Ketegasan Ini, Jangan Lagi Gertak Sambal

Anggota DPRD Riau, minta agar kedatangan KPK ke Provinsi Riau kali ini membuahkan hasil, dan tidak lagi sekedar menakut-nakuti.

Kunjungan KPK ke Riau, Anggota Dewan Minta Ketegasan Ini, Jangan Lagi Gertak Sambal
ist
KPK 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU– Anggota DPRD Riau, Muhammad Adil meminta agar kedatangan KPK ke Provinsi Riau kali ini membuahkan hasil, dan tidak lagi sekedar memberikan warning dan ancaman, yang ia istilahkan dengan menakut-nakuti.

Baca: Pemuda Ini Ajak Anak 6 Tahun ke Kamar Mandi, Warga Curiga Suara Guyuran Air, Saat Pintu Dibuka. . .

Baca: Nasib Bonita si Harimau Sumatera Kian di Ujung Tanduk, Masyarakat Geram dan Ultimatum BBKSDA

Terkait adanya indikasi pemaksaan pokok pikiran anggota DPRD Riau yang masuk dalam APBD, menurutnya hal itu jelas tidak boleh dilakukan, apalagi tidak ada nomenklatur yang mengatur atau nomenklatur yang sesuai dengan pokok pikiran yang dimasukkan.

 “Itu jelas bisa dipidana. Jangankan sudah menerima uang, rencana saja itu bisa ditindak tegas,” kata Adil kepada Tribun, Senin (13/3/2018).

Baca: Dipukul Martil Berkali-kali, Perempuan Ini Masih Hidup, Pelaku Lari Setelah Aksinya Diketahui

Dikatakan politisi Hanura ini, hal itu harus disikapi langsung oleh pihak KPK, dan tidak lagi menjadi gertak sambal, agar hal itu menjadi efek jera bagi para pelaku dan juga bagi pihak yang berencana akan melakukan hal yang sama.

Jika masih tetap tidak dengan ada tindakan, menurut Adil hal itu percuma saja, tidak akan membuat pihak yang melakukan korupsi menjadi takut.

“Kalau hanya datang seperti dulu itu percuma juga KPK datang ke sini, mereka tak bernyali, Cuma ngabis-ngabisin biaya saja datang ke sini,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help