Home »

Video

Kampar

VIDEO: Berkas Dugaan Pungli Oknum Satpol PP Kampar Lengkap, Penyidik Perlihatkan BB Uang Rp 32 Juta

"Supaya tidak mis komunikasi bahwa penangkapan pertama kasus ini kita amakan sebesar 417 juta. Tapi dalam proses

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru Doddy Vladimir

TRIBUNPEKANBARU.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Selasa (13/3) pagi menyerahkan 3 tersangka dan berkas Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pemotongan honor Satpol PP Kampar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Tiga tersangka dalam kasus tersebut masing-masing berinisial MC sebagai anggota Satpol PP ,IG sebagai Bendahara dan Al sebagai PPTK.

Penyerahan tersangka ini dilakukan setelah berkas penyidikan ketiganya dinyatakan lengkap.

"Supaya tidak mis komunikasi bahwa penangkapan pertama kasus ini kita amakan sebesar 417 juta. Tapi dalam proses penyidikan setelah dilakukan perhitungan kerugian negara dan kemudian oleh inspektorat Kampar maka, kerugian negara dan yang menjadi barang bukti adalah 323,5 juta dan selebihnya sudah dikembalika kepada Dinas atau Satpol PP Kampar," jelas Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setiawan.

Dengan dilakukan penyerahan tiga tersangka ke kejaksaan tersebut dipastikan tidak ada penambahan tersangka baru.

"Semuanya sudah lengkap. Kalau satpol PP ini kami sampaikan lagi merupakan pemotongan uang honorer saat Pekan Olahraga Provinsi.

Selain itu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau juga melakukan proses tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan atas kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Kampar.

Tahap II dilakukan terhadap tersangka Muhammad Syukur yang merupakan mantan Kepala Dinas Kehutanan Kampar, serta Dedi Gusman selaku mantan Bendahara pada dinas itu.

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help