167 Siswa SMK Nurul Falah Ikuti Ujian Nasional Kompetensi Keahilan

Sebanyak 167 siswa-siswi SMK Nurul Falah mengikuti Uji Nasional kompetensi keahilan di SMK Nurul Falah,

167 Siswa SMK Nurul Falah Ikuti Ujian Nasional Kompetensi Keahilan
zid
Para siswa SMK Nurul Falah tengah mengikuti Uji Nasional kompetensi keahilan di SMK Nurul Falah, Rabu (14/3/2018). (Zul Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebanyak 167 siswa-siswi SMK Nurul Falah mengikuti Uji Nasional kompetensi keahilan di SMK Nurul Falah, pada tanggal 12 hingga 14 Maret 2018.

Mereka berasal dari lima jurusan, yakni akutansi, administrasi perkantoran, akomodasi perhotelan, teknik komputer jaringan dan bisnis manajemen.

Baca: Wanita Ini Nyaris Tertimpa Benda Berpaku Runcing, Saat Dipegang Ternyata. . .

Baca: FOTO: Kunjungan Menko PMK Puan Maharani ke Pelalawan, Resmikan Kawasan Techno Park

"Pembukaan uji kompetensi ini dilakukan pada Senin (12/3/3018) kemarin. Dibuka oleh Ketua Yayasan Nurul Falah, Drs H Yusri Baharuddin MM. Dihadiri oleh Komite SMK Nurul Falah, Prof DR H Isjoni Ishak MSi. Serta perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs H Amru Wahid dan penguji dari dunia usaha serta industri,"ujar Waka Humas SMK Nurul Falah, Sokhibi SAg MM kepada Tribun, Rabu (14/3/2018).

Dijelaskan Sokhibi, dalam pembukaan tersebut Ketua Yayasan Nurul Falah, Drs H Yusri Baharuddin MM berpesan pada para siswa, bahwa setelah menamatkan diri dari SMK Nurul Falah, diharapkan dapat mengharumkan nama sekolah, dengan meraih prestasi di dunia kerja ataupun kuliah dan mudah diterima kerja dimanapun juga.

Baca: Umurnya 10 Tahun, IQ Anak Ini Lebih Tinggi dari Stephen Hawking dan Albert Einstein

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Nurul Falah, Yayuk Sustinah SPd MM mengatakan tujuan dari Uji Nasional Kompetensi Keahilan tersebut adalah para siswa diharapkan setelah tamat dari SMK Nurul Falah betul-betul memiliki kompetensi yang bagus, sehingga bisa diserap tenaga kerja.

Diharapkan mempunyai kompetensi yang bisa diandalkan.

"Ujian yang dilakukan adalah praktek dan teori. Sebelum uji kompetensi keahlian ini, sudah ada pembekalan, Try Out (TO), undang guru tamu dan  psikolog, sehingga para siswa siap mental menghadapi ujian. Mereka memang dipersiapkan turun ke dunia kerja sambil kuliah. Alhamdulillah, para alumninya sudah banyak yang sukses menerapkan hal itu, berkarir dan lancar kuliah,"paparnya.

Baca: 2 Pelatih Kepala PSPS yang Tak Bertahan Lama, Ansyari Lebih Cepat dari Jafri Sastra

Yayuk menambahkan, prestasi para siswa SMK Nurul Falah, juga tak bisa diremehkan, terbukti pada tahun ini, siswanya raih juara satu olimpiade matematika, tingkat Provinsi Riau.

Baca: Lihat Aksinya, , , OMG! Demi Benda Ini Seorang Wanita Bikin Petugas Stasiun Melongo

"Tiap tahun siswa kita raih juara olimpiade matematika non teknologi, baik itu juara satu, dua hingga tiga. Selain raih juara, 22 dari 27 orang siswa SMK Nurul Falah yang mendaftar SMPTN, lulus administrasi,"pungkasnya. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help