Bunda Aci Berharap Donatur untuk Rumah Singgah Kanker Anak

Beberapa waktu lalu Bunda Aci mengunjungi Rumah Singgah Kanker Anak di Jalan Kartini, Pekanbaru. Di sana, ia bertemu dengan pengurus Rumah Singgah

Bunda Aci Berharap Donatur untuk Rumah Singgah Kanker Anak
zid
salah satu kegiatan ulang tahun di rumah singgah Kanker Anak Jalan Kartini Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -Beberapa waktu lalu Bunda Aci mengunjungi Rumah Singgah Kanker Anak di Jalan Kartini, Pekanbaru. Di sana, ia bertemu dengan pengurus Rumah Singgah, Oma Iin dan beberapa pasien kanker anak.

Bunda Aci mengaku terharu dan prihatin dengan kondisi anak-anak tersebut.

Di usia belia, anak-anak sudah mendapat penyakit yang mematikan.

Baca: Pasutri Ini Sudah Mencuri 100 Unit Sepeda Motor, Mengaku Selalu Gunakan Benda Ini Saat Beraksi

"Saya sampai menangis mendengar penuturan Oma Iin tentang kondisi para bocah di sana, sebab saya suka anak-anak. Kata Oma Iin, dulunya rumah singgah itu dihuni 50 orang anak, sekarang tinggal 25 saja, sementara yang lainnya sudah meninggal dunia. Sedih mendengar penjelasannya,"ucapnya.

Setelah survey di lokasi, Bunda Aci tergerak hatinya untuk membantu anak-anak pasien kanker di Rumah Singgah.  Rencananya pada Sabtu (17/3/2018) besok, ia berencana bakal merayakan hari ulang tahun di rumah singgah tersebut.

Baca: Ternyata Berisiko, 6 Bagian Ayam Ini Jika Terlalu Sering Dikonsumsi Bisa Sangat Berbahaya

"Saat berkunjung kemarin, Oma Iin berharap saya jadi donatur. Jika saya sendiri, tidak banyak yang saya berikan. Jadi, saya mengajak teman-teman yang juga merayakan ulang tahun di bulan Maret untuk ikut andil dan menjadi donatur di sana. Alhamdulillah, ada beberapa orang yang berminat. Selain kita, ada tiga orang anak di rumah singgah yang juga ultah di bulan Maret. Jadi, kami sepakat merayakannya, pada Sabtu besok. Dengan nama acara Maret Ceria,"paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, mereka mengundang Ustad Djamaris Arif. Sang ustad bakal memberikan tausiyah yang menghibur anak-anak dan menambah semangat untuk menjalani hari-hari ke depan.

Selain itu, ia juga mengundang Kompol Zulanda dan dr Dini, dimana anaknya juga merayakan ultah di Bulan Maret.

Baca: Tidak Harus Fokus Blok Besar, Riau Bisa Maksimalkan Sumur Tua, Begini Caranya

"Tujuan kami mengadakan acara ini adalah agar masyarakat lain juga tahu keberadaan Rumah Singgah Kanker Anak ini, sehingga semakin banyak donatur untuk mereka,"pungkasnya. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help