Miliki Jumah Anggota Perempuan Terbanyak di Indonesia DPRD Riau Diganjar Penghargaan 

Dikatakan Septina, pihaknya mendapatkan penghargaan tersebut karena jumlah anggota DPRD Riau yang perempuan di Riau terbesar secara nasional.

Miliki Jumah Anggota Perempuan Terbanyak di Indonesia DPRD Riau Diganjar Penghargaan 
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Septina Primawati 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPRD Riau dijadwalkan akan menerima penghargaan dari DPR RI pada Rabu (14/3/2108) ini  dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) yang diperingati setiap tanggal 8 Maret 2018.

Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati bersama sejumlah anggota DPRD Riau lainnya akan hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut, yang akan diberikan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senanyan, Jakarta.

Dikatakan Septina, pihaknya mendapatkan penghargaan tersebut karena jumlah anggota DPRD Riau yang perempuan di Riau terbesar secara nasional.

Baca: Hasil Liga Champions: Mu vs Sevilla, 2 Gol Ben Yedder Pupuskan Mimpi Mourinho di Liga Champions

Baca: Hari Ini Menteri Puan Maharani Resmikan Tekno Park Pelalawan

Baca: Ini Lokasi di Pelalawan yang Akan Dikunjungi Menteri Puan Maharani 

"Penghargaan tersebut akan diberikan pada siang ini. Kita mendapatkan penghargaan karena jumlah anggota DPRD perempuan terbanyak atau terbesar presentasinya secara nasional,” kata Septina kepada Tribun melalui pesan singkat.

Septina sebelumnya juga menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan sejarah untuk Riau, karena perempuan-perempuan Riau mampu menciptakan kesetaraan gender di berbagai bidang.

Sehingga keadaan ini dilihat oleh nasional.

“Saat ini presentase anggota dewan perempuan di DPRD Provinsi Riau mencapai 27.7 persen. Presentase ini kita harapkan bisa meningkat dimasa yang akan datang, sehingga peran perempuan di dunia politik semakin terlihat," jelasnya.

Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan kepada DPRD Provinsi Riau berdasarkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama tujuan 5 tahun mengenai mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan serta anak perempuan, untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi sosial budaya dan politik. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help