Indragiri Hulu

Antisipasi Konflik, Pemkab Inhu Ambil Titik Koordinat di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap

"Saat ini kita sedang berada di lokasi perbatasan antara Kecamatan Peranap dan Batang Peranap untuk melakukan pengambilan titik koordinat,

Antisipasi Konflik, Pemkab Inhu Ambil Titik Koordinat di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
ilustrasi pengukuran lahan 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Menindaklanjuti penyelesaian konflik tapal batas dan juga sengketa antara masyarakat dengan PT Citra Sumber Sejahtera (CSS), pemerintah Kabupaten Inhu sudah menurunkan tim ke lokasi perbatasan Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap.

Hal ini dipastikan melalui informasi dengan Kepala Bagian Pertanahan Setdakab Inhu, Raja Fachrurazi ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Selasa (20/3/2018).

Baca: Mbah Mijan Ungkap Aura Bulan, Bocah Kelas 3 SD yang Minta Kursi Roda ke Presiden Jokowi!

"Saat ini kita sedang berada di lokasi perbatasan antara Kecamatan Peranap dan Batang Peranap untuk melakukan pengambilan titik koordinat," kata Fachrurazi saat dihubungi di sela-sela kegiatan pengambilan titik koordinat.

Kata Fachrurazi dari Pemkab Inhu sendiri ada delapan orang yang diturunkan, masing-masing perwakilan dari Bagian Pertanahan, Bagian Pemerintahan Desa, dan juga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu.

Baca: Dari 65 Truk, Cuma 25 yang Beroperasi Angkut Sampah, Ini Penjelasan DLHK Soal Kekurangan Armada

Selain pemerintah kabupaten, pengambilan titik koordinat itu juga melibatkan pihak kecamatan dan juga pemerintahan desa di tiga desa, yakni Desa Pauhranap, Desa Punti Kayu, dan Desa Pesajian.

Saat dihubungi sekira pukul 15.00 Wib, Fachrurazi berkata pihaknya sudah mengambil lima titik koordinat.

Baca: Video: Surat Dibalas Presiden Jokowi dengan Kursi Roda, Bulan: Thanks You So Much I Love It

"Sudah ada lima titik yang kita ambil koordinatnya, namun kita belum tahu di mana saja dan berapa banyak lagi koordinatnya, jadi masyarakat yang akan menunjukan di mana saja titik koordinat yang perlu diambil," katanya.

Baca: TGC Gowes ke Air Terjun Lubuk Nginio, Pokoke Asyik Banget

Pada pengambilan titik koordinat tersebut tim menemukan sejumlah lokasi sudah termasuk di areal Hutan Tanaman Industri PT CSS. Sementara sebagian lagi sudah menjadi daerah permukiman penduduk. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved