Siak

Jalannya Tak Kunjung Diaspal, Warga Teluk Merempan Kecewa dengan Pemkab Siak

Warga Kampung Teluk Marempan, kecamatan Mempura, kabupaten Siak kecewa dengan Pemkab Siak. Sebab, jalan raya di kampung itu sudah seperti

Jalannya Tak Kunjung Diaspal, Warga Teluk Merempan Kecewa dengan Pemkab Siak
Tribun Pekanbaru/Mayonal
Warga Kampung Teluk Marempan, kecamatan Mempura, kabupaten Siak kecewa dengan Pemkab Siak. Sebab, jalan raya di kampung itu sudah seperti kubangan kerbau. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Warga Kampung Teluk Marempan, kecamatan Mempura, kabupaten Siak kecewa dengan Pemkab Siak. Sebab, jalan raya di kampung itu sudah seperti kubangan kerbau.

Jalan antar kampung tersebut menjadi akses utama warga setempat. Lebarnya lebih kurang 3 meter. Tidak beraspal dan berlubang-berlumpur. Terlebih dalam musim hujan ini.

"Kalaulah musim hujan begini, kami semakin azab. Sudah pasti bekubang lumpur. Roda motor sering terperosok," kata Andi, Jumat (30/3/2018).

Jalan itu sudah bertahun-tahun dibiarkan saja. Padahal tidak terlalu jauh dari pusat kabupaten Siak. Apalagi kantor Bupati Siak dan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pemukiman sama-sama berada di kecamatan Mempura tersebut.

Andi menyebut, warga setempat tidak hanya kesusahaan saat musim hujan saja. Jika musim kemarau, jalan tersebut bergumpal debu.

"Bayangkan saja kondisinya, apalagi saat anak-anak pergi atau pulang sekolah. Di sini semua orang lewat, termasuk orang tua," kata dia.

Menurut dia, warga setempat benar-benar kecewa dengan Pemkab Siak. Sebab, janji-janji kampanye untuk mengaspal jalan tersebut tak kunjung terlaksana.

Kecelakaan tunggal karena kondisi jalan sudah sering terjadi di sana. Mereka merasa tidak mendapat perhatian. Apalagi kebutuhan jalan raya adalah kebutuhan semua warga.

Untuk menarik perhatian Pemkab Siak, warga selama ini hanya meributkan kondisi jalan melalui akun facebook. Sedangkan dikeroyok dengan komentar pedas beramai-ramai, tidak juga ada tanggapan dinas terkait.

Jumat kemarin, akun Facebook Andy Bin Usman Yem kembali memposting kondisi jalan tersebut. Ia menyertakan dengan komentar pedas dan foto-foto jalan. Sehingga mendapat tanggapan dari puluhan akun lainnya. Beberapa kali postingan itu juga sudah dibagikan akun lainnya. Sehingga menjadi pembahasan yang hangat dikedai-kedai kopi di kota Siak Sri Indrapura.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak, Ari Nuvrizal enggan memberikan keterangan terkait jalan itu. Sebab, tidak ada dianggarakan untuk pengaspalan pada tahun ini.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help