Dumai

Waduh, Masih Ada Gerai di Dumai Jual Ikan Kaleng yang Mengandung Parasit

Sejumlah merek ikan kaleng yang mengandung parasit ternyata masih beredar di Dumai. Produk ikan kaleng ini masih terpajang di rak

Waduh, Masih Ada Gerai di Dumai Jual Ikan Kaleng yang Mengandung Parasit
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Pekanbaru M Kashuri sedang memberikan keterangan kepada wartawan terkait penemuan cacing pada tiga produk ikan sarden cacing di Kantor BBPOM Kota Pekanbaru, Rabu (21/3/2018). Pihak BBPOM Pekanbaru telah melakukan pengamanan terhadap tiga produk sarden kaleng yang di dalamnya ditemukan cacing dan akan memberikan sanksi kepada importir produk sarden yang berasal dari luar negeri tersebut. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAIKOTA - Sejumlah merek ikan kaleng yang mengandung parasit ternyata masih beredar di Dumai. Produk ikan kaleng ini masih terpajang di rak penjualan sebuah gerai modern di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Dumai, Minggu (1/4/2018).

Pengelola belum kunjung menarik produk ikan kaleng itu dari rak penjualan.

Produk ikan kaleng yang ada di antaranya Naraya Ikan Makarel dalam Saus Tomat dan Botan Ikan Makarel dalam Saus Tomat.

Dua produk ini masuk dalam 27 merk ikan kaleng yang mengandung parasit hasil pengujian Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM RI.

Baca: Jaksa Belum Terima Perbaikan Berkas Tipikor Alkes RSUD Arifin Achmad

Baca: Langkah Dispora Riau Pertahankan Juara Umum Popwil Sumatera di Aceh

Tribun juga menelusuri sejumlah gerai modern lainnya di Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan MH Thamrin dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Kebanyakan gerai modern di Dumai sudah menarik produk ikan kaleng.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Dumai, Hermanto mengaku pihaknya mengawasi produk ikan kaleng yang beredar di Dumai.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help