Siak

Pemkab Siak Potong Gaji Honorer, Politikus Partai Ini Berang

Sejak beberapa bulan belakangan, gaji tenaga honorer tersebut dipotong sampai Rp 300 ribu.

Pemkab Siak Potong Gaji Honorer, Politikus Partai Ini Berang
elshinta.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ratusan tenaga honorer dari beragam instansi Pemkab Siak mengeluh soal gaji mereka. Karena sejak beberapa bulan belakangan, gaji tenaga honorer tersebut dipotong sampai Rp 300 ribu.

Tomas, warga Bungaraya sekaligus honorer di salah satu instansi Pemkab Siak mengatakan, Rp 300 ribu anggaran yang banyak bagi mereka. Sedangkan gaji full saja tidak mencukupi untuk menghidupkan keluarganya.

"Dulu gaji saya Rp 1,5 juta. Beberapa bulan lalu menjadi Rp 1,2 juta. Saya heran kan, saya tanya ke teman-teman yang lain juga begitu," kata dia, Selasa (3/4/2018).

Ia berharap Pemkab Siak mempunyai kesadaran tentang angka kehidupan layak. Supaya tidak memotong gaji tenaga honorer yang menggantungkan nasib dengan pekerjaannya.

"Kalau kita sudah berumur begini tidak mudah mendapatkan pekerjaan. Kecuali di bawah umur 27 tahun, masih bisalah melamar kerja kesana kemari. Kalau saya, mau kerja apa lagi," kata dia.

Baca: Bawaslu Riau Panggil Plt Bupati dan 2 Pejabat Pemkab Siak

Baca: Jalannya Tak Kunjung Diaspal, Warga Teluk Merempan Kecewa dengan Pemkab Siak

Baca: Heboh Salah Seorang Pejabat Dipanggil KPK, Ini Keterangan Kominfo Kabupaten Siak

Ia mengakui, kebijakan pemotongan gaji tenaga honorer tersebut dikarenakan terjadinya rasionalisasi APBD. Namun, kegiatan Pemkab Siak yang berupa iven-iven tetap digelar.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help