Perang Harga! Inilah Daftar Mobil Keluarga yang Beri Diskon Besar-besaran

Diskon untuk segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) awal April 2018 masih tinggi.

Perang Harga! Inilah Daftar Mobil Keluarga yang Beri Diskon Besar-besaran
KompasOtomotif/Donny Apriliananda
Mitsubishi memperkenalkan model terbarunya EXpander di Jakarta, Senin (24/7/2017). KompasOtomotif/Donny Apriliananda 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Diskon untuk segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) awal April 2018 masih tinggi. Potongan harganya relatif sama seperti bulan sebelumnya.

Perbedaan angka belum terlalu signifikan, hanya berkisar Rp 3 juta-Rp 5 juta.

Seperti yang ditawarkan oleh tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Timur. Ketika ditemui KOMPAS.com di salah satu pusat perbelanjaan akhir pekan lalu, potongan harga buat Avanza ditawarkan Rp 15 juta-Rp 18 juta.

"Berlaku buat konsumen yang beli kredit atau tunai. Diskonnya belum terlalu besar, biasanya menjelang Lebaran baru mulai besar," kata pramuniaga yang identitasnya dirahasikan KOMPAS.com.

Sementara kembaran Avanza, Daihatsu Xenia, ditawarkan dengan diskon lebih besar lagi, yaitu mulai Rp 20 juta hingga Rp 25 juta untuk produksi 2018.

"Tergantung dari perusahaan pembiayaan, tetapi kami bisa usahakan sampai nilai tertinggi diskonnya," kata tenaga penjual salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Pusat ketika dihubungi KOMPAS.com.

Sementara itu, diskon Honda Mobilio relatif lebih rendah dibanding rivalnya seperti Avanza-Xenia. LMPV Honda itu hanya didiskon Rp 11 juta sampai Rp 15 juta.

"Maksimal hanya sampai Rp 15 juta. Stok juga cukup banyak, jadi konsumen tidak harus inden," kata wiraniaga Honda ketika ditemui KOMPAS.com di salah satu pusat perbelanjaan.

Potongan harga paling besar ditawarkan oleh tenaga penjual Suzuki. Untuk produksi 2018, konsumen akan diberikan diskon mencapai Rp 30 juta.

"Sejak bulan lalu diskon sudah mulai tinggi, setiap diler berbeda-beda, tetapi yang kami tawarkan sebesar itu," kata pramuniaga itu.

Bukan hanya itu, karena akan ada generasi terbaru beberapa diler juga menawarkan promo khusus, yaitu uang muka hanya Rp 5 juta sudah bisa membawa pulang Ertiga rakitan awal 2018.

Tapi, jangan harap ada diskon buat Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Kedua pendatang baru itu sedang laris, sehingga para diler belum menawarkan diskon kepada konsumen.

"Kalau Xpander inden paling lama sekitar dua bulan. Tetapi bisa lebih cepat juga tergantung varian. Kalau yang paling laris seperti tipe tertinggi itu bisa sampai dua bulan," kata pramuniaga diler Mitsubishi. (*)

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved