Siak

PLN Jamin Listrik Tidak Padam Selama UNBK

Tidak ada jadwal pemadaman terencana untuk pemeliharaan saat ini. Hal itu dilakukan sampai UNBK benar-benar selesai.

PLN Jamin Listrik Tidak Padam Selama UNBK
ilustrasi/net
listrik

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, PERAWANG - PT PLN (persero) Rayon Perawang menjamin listrik menyala selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK di Kecamatan Tualang, kabupaten Siak. Sehingga petugas PLN selalu standby apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan.

Manejer PT PLN (persero) Rayon Perawang, Endriyz mengatakan pihaknya juga mengutus tim untuk patroli ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Dia sempat cemas pada pelaksanaan UNBK hari kedua, Selasa (3/4/2018) karena hujan deras mengguyur kota industri itu.

"Alhamdulillah, tidak ada gangguan sehingga ujian dapat terlaksana dengan lancar. Saya awalnya juga sudah cemas, nanti kalau ada gangguan jaringan listrik karena kondisi cuaca yang ekstrem," kata dia.

Menurutnya, PLN juga telah melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Seperti di SMKN 1 Tualang, SMK Yamatu dan MAN Perawang. Ia selalu berkoordonasi dengan petugas lapangan.

Ia mengatakan, tidak ada jadwal pemadaman terencana untuk pemeliharaan saat ini. Hal itu dilakukan sampai UNBK benar-benar selesai.

" Jika gangguan listrik akibat faktor alam kita tidak bisa berbuat.Tapi untuk saat ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik tidak ada," ungkapnya.

Sementara Kepala SMK Yamatu Perawang Mayang Murni menyampaikan tidak ada gangguan listrik selama ujian. Meskipun hujan yang turun sangat deras hari kedua ujian.

" Kita juga telah mengantisipasi dengan menyediakan genset sebanyak 2 unit jika listrik padam pada saat ujian sedang berlangsung," katanya.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help