Bengkalis

Bea Cukai Bengkalis Belum Bisa Musnahkan Barang Sitaan dari tahun 2016 ini penyebabnya.

Barang sitaan Bea Cukai Bengkalis dari akhir tahun 2016 sampai saat ini masih menumpuk di gudang kantor Pelayanan tipe Madya Bea Cukai Bengkalis.

Bea Cukai Bengkalis Belum Bisa Musnahkan Barang Sitaan dari tahun 2016 ini penyebabnya.
internet
Logo Bea Cukai

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sejumlah Barang Sitaan Bea Cukai Bengkalis dari akhir tahun 2016 sampai saat ini masih menumpuk di gudang kantor Pelayanan tipe Madya Bea Cukai Bengkalis. Sejumlah barang sitaan tersebut direncanakan akan dimusnahkan dengan cara di bakar sejak awal tahun 2018 lalu.

Rencana Pemusnahan barang sitaan tersebut awalnya menurut Kepala Kantor Pelayanan Tipe Madya Bea Cukai Bengkalis Muhammad Munif pada Bulan Februari kemarin. Pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian lokasi pemusnahan di Bengkalis.

Namun sampai saat ini pihak Bea Cukai Bengkalis belum mendapatkan lokasi pemusnahan. "Untuk mencari lokasi ini susah sekali kita belum mendapatkannya sampai saat ini," ungkap Munif, Kamis (5/4).

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan akan memusnahkan barang sitaan tersebut. Karena menunggu adanya tempat yang bisa digunakan untuk melakukan pemusnahan barang sitaan ini.

Padahal sejumlah barang sitaan yang akan dimusnahkan tersebut sudah mendapat izin dari Kementrian Keuangan untuk segera dimusnahkan. Diantaranya barang sitaan yang akan dimusnahkan berupa sitaan Kosmetik Ilegal, minuman bir dan rokok ilegal.

Kosmetik ilegal yang direncanakan dimusnahkan sebanyak 80 kardus tangkapan Satpolair Polres Bengkalis akhir tahun 2016 lalu, yang dilimpahkan pada Maret 2017 lalu. Kemudian 120 slop rokok tanpa pita cukai yang diamankan pihak Bea Cukai Bengkalis pada Maret 2017 lalu.

Selanjutnya 30 krat minuman bir yang merupakan sitaan Polsek Bengkalis pada April 2017 lalu di pelabuhan Bandar Sri Laksamana. Barang sitaan ini terpaksa ditunda pemusnahannya setelah pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis melakukan pelarangan proses pembakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah pada tahun 2017 lalu.

Dimana tempat tersebut memang menjadi tempat pihak Bea Cukai memusnahkan barang dengan cara di bakar sebelumnya. Sejak pelarangan tersebut pihak Bea Cukai Bengkalis belum mendapatkan lahan pemusnahan lagi.

"Sampai saat ini belum kita dapatkan tempatnya. Nanti kalau sudah ada akan segera di musnahkan dan kita informasikan ke rekan rekan media," tandasnya.(sir)

Tags
bea cukai
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved