Indragiri Hulu

Kabag Protokoler Inhu Diminta Klarifikasi oleh FPI Gara-gara Status Facebook

FPI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melayangkan surat panggilan terhadap Kepala Bagian Protokoler Setdakab Inhu, Supandi.

Kabag Protokoler Inhu Diminta Klarifikasi oleh FPI Gara-gara Status Facebook
capture/Facebook

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melayangkan surat panggilan terhadap Kepala Bagian Protokoler Setdakab Inhu, Supandi. Surat itu berisi permintaan untuk klarifikasi terkait status di laman Facebook pribadi Supandi.

Pada statusnya itu, Supandi juga sempat menyebut-nyebut kata Imam Besar. Meski pada saat wawancara, dirinya berkata Imam Besar yang dimaksud tidak menyinggung salah satu pihak.

Ketua Tanfidzi DPW FPI Kabupaten Inhu, Ali Fahmi Azis didampingi Ketua Tanfidzi DPC Rengat Barat, Zulfadli serta pengurus FPI Kabupaten Inhu lainnya langsung melakukan konferensi pers terkait status dan komentar Supandi yang dianggap mengandung ujaran kebencian itu.

“FPI Kabupaten Inhu awalnya tidak terlalu merespon status Supandi yang mengulas tentang puisi Sukmawati. Namun statusnya terus berkembang yang sifatnya sudah mengarah kepada ujaran kebencian,” ujar Ali Fahmi Azis, Kamis (5/4/2018).

Ali Fahmi berkata bahwa pihaknya sudah menyampaikan surat panggilan itu kepada Supandi pada Rabu (4/4/2018) lalu. Tujuan pemanggilan itu adalah meminta Supandi memberikan klarifikasinya.

Sementara itu, Supandi yang ditemui awak media berkata dirinya belum menerima surat panggilan itu. "Saya siap datang dan siap meminta maaf sama mereka (FPI)," tegasnya. Dirinya juga menyampaikan dirinya tidak pernah menyinggung salah satu pihak di dalam statusnya.

"Dileliti saja bahasa saya itu," katanya sambil berkata dirinya siap bergabung dengan FPI. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved