Bengkalis

Disdik Bengkalis Matangkan Persiapan Pelaksanaan UN tingkat SMP, Ini yang Dilakukan

Menjelang Pelaksanaan UN tingkat SMP, Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan pematangan Persiapan UN SMP se kabupaten.

Disdik Bengkalis Matangkan Persiapan Pelaksanaan UN tingkat SMP, Ini yang Dilakukan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi - Murid SMK 3 Pekanbaru mendapatkan pengarahan dan berdoa sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan pematangan Persiapan UN SMP se kabupaten.

Pematangan Persiapan UN tersebut dilakukan dengan sosialisasi pelaksanaan UN di dua rayon se kabupaten Bengkalis.

"Kita lakukan sosialisasi pelaksanaan UN kepada para kepala sekolah di dua rayon, yakni Rayon Bengkalis, dan Rayon Mandau," ungkap Muktar Sayuti Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang SMP Dinas Pendidikan Bengkalis pada Tribunbengkalis.com, Jumat (6/4/2018) pagi.

Dua Rayon tersebut membagi beberapa kecamatan. Seperti Rayon Bengkalis terdiri dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

Sementara rayon Mandau terdiri dari kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Tualang Mandau, serta Rupat dan Rupat Utara.

Baca: Penglaris Zaman Now: Penjual Cilok Ini Beri Bonus Video Porno ke Siswa SD yang Beli Dagangannya

Sosialisasi yang dilaksanakan berupa pemberian materi bagaimana pelaksanaan UN di sekolah sesuai ketentuan dari Dinas Pendidikan. Materi disampaikan langsung narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Kita sampai beberapa ketentuan pelaksanaan UN tahun ini, terutama masalah teknis pelaksanaan di lapangan nanti ketika ujian," ungkap Mukhtar.

Menurut dia, teknis pelaksanaan UN tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun tahun sebelumnya. Paling ada perbedaannya pada pelaksanaan UN dengan sistem Berbasis komputer (UNBK) saja.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved