Bengkalis

Dinkes Bengkalis Carikan Solusi Pembayaran Gaji CPNS Bidan PTT

Puluhan Bidan yang diangkat dari CPNS dari Pegawai Tidak Tetap(PTT) tahun 2017 lalu terus mempertanyakan nasib gaji mereka

Dinkes Bengkalis Carikan Solusi Pembayaran Gaji CPNS Bidan PTT
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Puluhan Bidan yang diangkat dari CPNS dari Pegawai Tidak Tetap(PTT) tahun 2017 lalu terus mempertanyakan nasib gaji mereka dari bulan Mei hingga Oktober 2017 lalu.

Sebab mereka belum sepenuhnya menerima penyataan Sekda Bengkalis terkait pembayaran gaji CPNS hanya dibayarkan setelah menerima surat perintah mulai tugas (SPMT) terbit.

Baca: Senggolan Sepeda Motor, 5 Pemuda Terlibat Cekcok, Keluarin Pisau, 4 Orang Berdarah-darah

Hal ini diungkap salah satu bidan CPNS yang diangkat pada bulan Mei 2017 lalu.

Ia mengakui, memang SK CPNS mereka terbit bulan Mei dan baru keluarkan SPMTnya pada Oktober 2017 .

Namun menurut dia, saat SK mereka keluar bulan Mei tersebut, mereka tetap bekerja menjalankan tugas seperti biasa sebagai bidan sama saat masih PTT. Akan tetapi gaji mereka belum dibayar karena belum ada SPMT dari Pemerintah Bengkalis

"Setelah terbit SPMT tersebut baru kita menerima gaji di bulan Oktober. Tetapi yang mengherankan kenapa hanya dimulai pembayarannya bulan Oktober, sementara gaji sejak bulan Mei hingga September tidak dibayarkan sampai saat ini," pungkasnya.

Baca: Rusia Akan Wajibkan Pria Nikahi 2 Wanita, Hotman Paris: Ayo Buaya Darat Indonesia Pindah!

Menurut dia, pihaknya bersama puluhan bidan CPNS sebelumnya sempat melakukan hearing dengan dewan. Hasil hearing tersebut dimana dewan berjanji pembayaran gaji akan di bayarkan sesuai kerja mereka.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help