Siak

Penggusuran PKL di Depan Klenteng Siak, Ini Tanggapan LIRA

Pusat keramaian pada sore hari di Siak ini kan hanya di sini. Tetapi kami tidak boleh berdagang di sini. Katanya di jalan setelah istana Siak.

Penggusuran PKL di Depan Klenteng Siak, Ini Tanggapan LIRA
Mayonal
PKL dan penyedia jasa permainan terpaksa mengemasi barang-barangnya karena diusir oleh Satpol PP dari turap depan Klenteng Siak, Sabtu (7/4/2018) sore. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Puluhan Pedagang Kalilima (PKL) dan penyedia permainan anak di tepian sungai Siak, depan Kelenteng Hock Siu Kiong, Siak kelabakan menyimpan barang dagangan mereka, Sabtu (7/4/2018) sore.

Sebab, gerombolan Satpol PP Siak datang untuk menertibkan mereka.

Baca: Hanya Penomoran yang Berubah, KPU RI Tolak Usulan 8 Dapil untuk Pemilu di Kampar

"Kita tidak tahu, tiba-tiba saja ada perintah dari Satpol PP agar pedagang dan penyedia permainan pergi dari sini. Tentulah kami kelabakan dan was-was, serta juga kesal," kata seorang pedagang yang mengaku bernama Ujang.

Ia sibuk mengemasi barang daganganya untuk mencari tempat aman. Padahal di depan Kelenteng tersebut mereka anggap lokasi yang cocok untuk PKL dan permainan anak.

Di lokasi itu pula mereka dapat mengais untung untuk kebutuhan keluarga.

"Pusat keramaian pada sore hari di Siak ini kan hanya di sini. Tetapi kami tidak boleh berdagang di sini. Katanya di jalan setelah istana Siak. Di sana kan lebih sepi dari sini," tambah dia.

Pedagang yang lain juga menyesalkan tindakan Satpol PP.

Baca: Dapil Pileg 2019 di Pelalawan Dimekarkan Menjadi Lima, Ini Rinciannya

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help