Rokan Hulu

Mahasiswi UPP dan ISQ Kompak Bagi-bagi Jilbab untuk Masyarakat

Awalnya, kita sebarkan melalui FB dan sekolah-sekolah. Selain Gemar kita  juga gelar cek kesehatan.

Mahasiswi UPP dan ISQ Kompak Bagi-bagi Jilbab untuk Masyarakat
Dony
Bagi jilbab 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Puluhan mahasiswi gabungan Unisversitas Pasir Pangaraian (UPP) serta Institut Sains Al -Quran (ISQ) Syekh Ibrahim Rokan Hulu (Rohul), terlihat kompak  membagi-bagi jilbab, pakaian gamis, manshet, kaos kaki dan sarung tangan, ke para wanita, dari kalangan remaja, kaum ibu dan orang tua.

Kegiatan Bagai bagi jilbab, pakaian gamis, manshet, kaos kaki dan sarung tangan, ke para wanita, ‎ yang dilakukan oleh Mahasiswa ini dinamakan Gerakan Menutup Aurat (Gemar).

Baca: Bertahun-tahun Jadi TKi, Saat Pulang Wanita Ini Dipasung di Rumah yang Dibangunnya, Kisahnya Pilu

‎Dimana, kegiatan Gemar yang dipusatkan di Taman Kota, Pasir Pangaraian, Minggu (8/4/2018) ini dibuka oleh  Lurah Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Mukhlis SE, sedangkan dari pembina  mahasiswi gabungan dipimpin Hera Despita serta puluhan mahasiswi lainnya.

Hera menjelaskan, kegiatan Gemar ini baru pertama kalinya mereka gelar. Dimana jilbab pakaian gamis, manshet, kaos kaki dan sarung tangan yang dibagikan ke masyarakat secara gratis.

"Awalnya, kita sebarkan melalui FB dan sekolah-sekolah. Selain Gemar kita  juga gelar cek kesehatan gratis bagi kaum ibu-ibu lansia, cek tensi, gula darah, cek berat badan dari RSUD petugasnya," katanya kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: Nilai Cukup Berhasil, Luhut Ingin Bertemu Sama yang Bilang Pemerintahan Jokowi Tak Ada Pencapaian

Sasaran kegiatan ini jelas Hera, tentunya kepada  kaum wanita muslim  yang ada di Rohul, dan ia  berharap, dengan melalui kegiatan Gemar tersebut maka masyarakat di Rohul bisa menjalankan perintah Allah, SWT. 

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini, para perempuan muslim bisa menutup aurat, karena menutup aurat merupakan kewajiban setiap perempuan muslim. ‎

Ditanya apakah kegiatan Gemar nantinya akan dilanjutkan kembali, Hera menyatakan, mereka akan mengaveluasi dari kegiatan yang mereka laksanakan kali ini. 

"Bila nantinya memang bermanfaat, maka bisa jadi Gemar akan kembali dilaksanakan di bulan Ramadhan, dan sasarannya masyarakat sekitar terutama kaum perempuan," imbuhnya. 

Baca: Rusia Akan Wajibkan Pria Nikahi 2 Wanita, Hotman Paris: Ayo Buaya Darat Indonesia Pindah!

Sementara, Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis mengaku, sangat menyambut baik dan berterima kasih, atas kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswi UPP dan ISQ Syekh Ibrahim, karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat Rohul.

"Ini kegiatan positif, dan saya sangat mendukung sekali. Kita  Berharap, bantuan yang diberikan ke masyarakat bisa bermanfaat terutama dalam menutup aurat untuk menjalankan dan melaksanakan Syariat Islam," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help