OJK Nilai Bank Riau Kepri Sehat, Berhasil Bukukan Laba Rp 412,8 Miliar

Kepala Ojk Riau Yusri memaparkan, selama lima tahun terakhir, dari 2013 ke 2017, aset Bank Riau Kepri mengalami pertumbuhan sebesar 30,41 persen

OJK Nilai Bank Riau Kepri Sehat, Berhasil Bukukan Laba Rp 412,8 Miliar
Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby
Kepala Ojk Riau Yusri (tengah) dalam konferensi pers bersama Asisten II Bidang Perekonomian Setdaprov Riau, Masperi, mewakili Pemprov Riau sebagai pemegang saham mayoritas BRK, di Pekanbaru, Senin (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menepis sinyalemen Bank Riau Kepri (BRK) bakal bangkrut. Menurut OJK, bank pembangunan daerah tersebut cukup sehat dan berkinerja baik.

Hal itu disampaikan OJK Riau untuk menjawab isu negatif yang dilontarkan anggota DPRD Provinsi Riau, Suhardiman Amby, yang menyebut Bank Riau Kepri akan bangkrut dalam dua tahun ke depan karena kinerjanya yang buruk.

Kepala Ojk Riau Yusri mengatakan pihaknya merasa perlu angkat suara karena institusi perbankan merupakan lembaga yang kinerjanya sangat sensitif dengan isu negatif.

"Jika isu ini dibiarkan lama akan berdampak buruk bagi kesehatan perbankan," ujarnya dalam konferensi pers bersama Asisten II Bidang Perekonomian Setdaprov Riau, Masperi, mewakili Pemprov Riau sebagai pemegang saham mayoritas BRK, di Pekanbaru, Senin (9/4/2018).

Baca: Bank Riau Kepri Raih The Indonesia Trusted Companies Awards Tahun 2017

Yusri mengatakan, sebagai lembaga pengawas, OJK juga bertanggung jawab menjaga kesehatan kinerja perusahaan perbankan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

OJK merupakan lembaga yang diberikan wewenang oleh perundang-undangan untuk melakukan pengawasan dan penilaian terhadap industri keuangan tanpa ada intervensi apapun.

“Kinerja Bank Riau Kepri selama lima tahun terakhir tidak ada mengindikasikan kinerja yang buruk atau rentan akan bangkrut,” kata Yusri seperti dikutip Tribunpekanbaru.com.

Ia memaparkan, selama lima tahun terakhir, dari 2013 ke 2017, aset Bank Riau Kepri mengalami pertumbuhan sebesar 30,41 persen. Dengan jumlah aset tahun 2013 sebesar Rp 19,64 triliun tumbuh menjadi Rp 25,62 triliun

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help