Bengkalis

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Bengkalis Gelar Lomba Olahraga dan Keagamaan

Memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Bengkalis melaksanakan lomba olahraga dan keagamaan

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Bengkalis Gelar Lomba Olahraga dan Keagamaan
natsir
lomba bola voli diantara pegawai Lapas dan warga binaan di gelar di halaman Lapas Kelas II A Bengkalis, Selasa (10/4) Siang. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis punya cara sendiri dari memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan di Bengkalis. Satu diantaranya dengan melaksanakan lomba olahraga dan keagamaan di Lapas Kelas II A Bengkalis.

Baca: Diblokade Warga dan Polisi, Perampok Ini Nyungsep Masuk Parit, Uang 40 Juta Berserakan di Jalan

Hal ini diungkap Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Agus Pritiatno kepada awak media, Selasa (10/4) siang. Menurut Agus kegiatan tersebut tidak hanya antar warga binaan, tetapi membaur juga bersama pegawai Lapas Bengkalis.

Dia menambahkan, kegiatan lomba seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh tanggal 27 April mendatang.

"Tahun ini pertandingan kita laksanakan di bidang olahraga diantaranya, pertandingan volly ball, futsal, takraw dan badminton. Selain itu ada juga lomba hiburan seperti karaoke dan domino," ungkap Kalapas Bengkalis.

Baca: Ungkap Perasaannya, Yulia Mochammad: Makanya Allah Ingin Aku Jadi yg Pertama, Buat Opick?

Sementara itu lomba keagamaan yang digelar diantaranya adzan, mandi jenazah dan sholat jenazah. Perlombaam tersebut berlangsung tersebut berlangsung selama 16 hari.

"Perlombaan sudah kita mulai dari kemarin tanggal 9 April dan akan berlangsung sampai hingga 25 April mendatang," jelas Agus.

Baca: Petapa Sakti India Ini Puasa hingga 70 Tahun, Tanpa Makan, Tanpa Minum, Masih Bertahan Hidup

Menurut Agus, dalam kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tersebut yang menjadi istimewa yakni silaturrahmi antara warga binaan berbaur bersama dan pegawai. Tidak ada lagi pembatasan, petugas berbaur dengan warga binaan.

Kendati demikian, pengawasan terhadap warga binaan selama kegiatan berlangsung tetap dilakukan. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan tidak diingini terjadi. Pengamanan juga melibatkan ketua kamar dari warga binaa.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help