Pelalawan

Perwakilan Warga Datangi DPRD Pelalawan, Sampaikan Impian Ingin Nikmati Listrik 24 Jam

Perwakilan warga menyampaikan impian ingin merasakan pelayanan arus listrik selama 24 jam, seperti dirasakan masyarakat perkotaan.

Perwakilan Warga Datangi DPRD Pelalawan, Sampaikan Impian Ingin Nikmati Listrik 24 Jam
Tribunpekanbaru/johanes
Petugas biro instalasi sedang menyambung jaringan listrik di salah satu perumahan di Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. Warga Desa Kesuma sangat mendambakan jaringan listrik segera dibangun PLN 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KURAS- Perwakilan warga Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras mendatangi Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan pada Senin (9/4/2018) sore lalu.

Mereka mengeluhkan jaringan listrik yang hingga kini belum tersambung ke beberapa lokasi di Desa Kesuma.

Dua perwakilan masyarakat, Manabung Lumbantoruan (43) dan Rudianto Sihombing (45), diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD, Monang Pasaribu di ruangannya.

Perwakilan warga itu menyampaikan impian ingin merasakan pelayanan arus listrik selama 24 jam, seperti yang dirasakan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan.

Baca: BREAKING NEWS: Warga Pelalawan Ditemukan Tewas Depan Bumdes, Luka Menganga di Kepala

Baca: Jangan Sepelekan, Ini 7 Gejala Penyakit Berbahaya yang Sering Diabaikan oleh Wanita

"Ada seribuan lebih masyarakat di sana yang belum teraliri listrik sampai sekarang. Memang sebagian di Desa Kesuma sudah, tapi masih banyak yang belum," beber Manabung Lumbantoruan, kepada tribunpelalawan.com.

Manabung menjelaskan, ada tiga dusun dari desa yang bertetangga dengan kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) itu yang mendambakan pelayanan listrik, diantaranya Dusun II, III, dan IV. Satu dusun dihuni antara 600 sampai 800 Kepala Keluarga (KK) yang memakai pembangkit listrik alternatif selama ini.

Perwakilan warga lainnya, Rudianto Sihombing mengungkapkan, instalasi listrik di rumah-rumah warga telah dipasang sejak Bulan Januari lalu.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help