TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

27297 Pelanggan PLN di Kabupaten Inhu Sudah Beralih ke Listrik Prabayar

Sebanyak 27297 pelanggan PLN Area Rengat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kini sudah menggunakan listrik prabayar.

27297 Pelanggan PLN di Kabupaten Inhu Sudah Beralih ke Listrik Prabayar
Tribunpekanbaru/byntonsimanungkalit
Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri serta Manager PLN Area Rengat, dan rombongan PLN Rayon Rengat berfoto bersama usai pemasangan listrik prabayar di rumah salah satu pelanggan PLN di Rengat. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Sebanyak 27297 pelanggan PLN Area Rengat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kini sudah menggunakan listrik prabayar.

Humas PLN Area Rengat, Boy, PLN Rayon Rengat telah menjadi rayon listrik prabayar.

Hal ini ditandai pemasangan migrasi prabayar di rumah Benni Azmana, salah seorang pelanggan PLN di Rengat.

Pemasangan itu disaksikan oleh, General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra, Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho, Manajer Rayon Rengat Kota, Yulfendri Pihak Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.

"Peresmian rayon listrik prabayar Rengat Kota dilakukan dengan pemberian piagam pengharagaan kepada Camat Rengat, Rengat Barat dan Seberida yang telah menjadi kecamatan listrik prabayar tahun 2018," kata Boy, Rabu (11/4/2018) pada tribuninhu.com.

Baca: Ingat Gadis 12 Tahun yang Dinikahi Syekh Puji? Begini Penampilannya Sekarang,

Baca: Seorang Remaja di Dumai Dikawal Petugas 3 Institusi Saat UNBK, Kisah Dibaliknya Bikin Miris

Kata Boy, program yang dilaunching pada tanggal 17 Mei 2017 lalu telah berhasil dilaksanakan berkat dukungan dari seluruh pihak terutama pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Inhu dan seluruh kecamatan.

Tidak hanya PLN rayon Rengat, sebelumnya PLN Rayon Air Molek juga telah berhasil memigrasikan sebanyak 10,500 pelanggan yang ditandai dengan acara peresmian rayon listrik prabayar PLN Rayon Air Molek pada tanggal 31 Desember 2017 lalu.

Menurut data, selama pelaksanaan program migrasi prabayar ini, pelanggan yang telah berhasil dimigrasikan dikabupaten Indragiri Hulu sebanyak 27,297 pelanggan dan secara total untuk PLN Area Rengat sebanyak 58,822 pelanggan yang mencakup tiga kabupaten yaitu Indragiri Hulu, Indragiri Hilir (Inhil) dan Kuantan Singingi (Kuansing).

Kata Boy, melalui program migrasi 100% listrik prabayar ini akan memberi nilai positif bagi seluruh pelanggan, pemerintah daerah dan PLN.

"Keuntungan bagi pelanggan yaitu pemakaian listrik lebih efisien, pelanggan dapat mengendalikan pemakaiannya, menjaga privasi pelanggan, tidak dikenakan biaya beban ataupun keterlambatan dan sangat mudah dalam pembelian token atau pulsa listrik serta dapat mendeteksi jika ada instalasi atau penggunaan energi listrik yang tidak sesuai," katanya. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help