35 Hari BPK Akan Audit Seluruh OPD, Ini Himbauan Plh Sekda Kota Pekanbaru

35 hari kedepan auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) RI Perwakilan Riau akan melakukan audit terhadap laporan keuangan seluruh OPD

35 Hari BPK Akan Audit Seluruh OPD, Ini Himbauan Plh Sekda Kota Pekanbaru
ist
bpk 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Azwan meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat agar serius dalam memberikan klarifikasi terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2017.

Sebab selama 35 hari kedepan auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) RI Perwakilan Riau akan melakukan audit terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2017 di seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Baca: Bikin Mata Tak Berkedip, Siapa Sangka Ustadz Muda Ini Punya Anak yang Cantik, Lihat Fotonya

Audit ini dilakukan setelah Pemko Pekanbaru secara resmi menyerahkan laporan keuanganya tahun anggaran 2017 ke BPK RI Perwakilan Riau, Senin (9/4/2018) lalu.

"Setelah laporan keuangan itu kita serahkan ke BPK, maka selama 35 hari kedepan pihak BPK akan melakukan pemeriksaan kembali oleh tim audit dari BPK untuk mengklarifikasi kesesuaian antara laporan telah dilaporkan dengan standar keuangan," beber Azwan usai membuka acara Entry Meeting Pemeriksaan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Tahun 2017 Oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Riau di Aula kantor Bappeda, Rabu(11/4/2018).

Baca: Diiringi Kepalan Tangan, Akhirnya Prabowo Subianto Tegaskan Siap Jadi Calon Presiden

Hadir dalam acara entry meeting tersebut, Kepala BPK RI perwakilan Riau Jony Indra Kencana serta seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dan beberapa Camat.

"Jadi selama 35 hari kedepan akan diklasifikasi lagi oleh tim audit dari BPK. Makanya sata minta kepada Seluruh OPD dan Camat saya harapkan dapat memberikan perhatian serius selama auditor mengklarifikasi laporan tersebut," imbuh Azwan.

Baca: Kasihan Gadis Ini, Ia Terjungkal dari Sepeda Motor saat Tasnya Ditarik Pelaku Jambret

Selama 35 hari tersebut, auditor BPK akan mengaudit seluruh laporan keuangan. Seperti memeriksa SPJ dan laporan keuangan lainnya.

Klarifikasi ini akan dilakukan pada tingkatan OPD dilingkungan Pemko, hingga laporan keuangan yang dilakukan ditingkat Kecamatan.

"Mudah-Mudahan ini dapat berjalan lancar tanpa menemukan kendala," harapnya.

Baca: Luhut: Lama-lama Manusia Juga Bisa Jengkel Dibilang PKI, Dibilang Nggak Islam, Dibilang Aseng

Meski Pemko Pekanbaru terlambat dalam menyerahkan laporan keuanganya ke BPK, namun Azwan optimis, Pemko Pekanbaru bisa kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help