Legislator DPRD Riau M Adil Penuhi Panggilan Penyidik Pidsus Kejati Riau

Penyidik Pidsus Kejati Riau terus melakukan proses penyidikan dugaan Tindak pidana Korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau

Legislator DPRD Riau M Adil Penuhi Panggilan Penyidik Pidsus Kejati Riau
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terus melakukan proses penyidikan dugaan Tindak pidana Korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, dalam anggaran pemeliharaan sarana dan prasarana.

Dari proses penyelidikan, Korps Adhyaksa Riau meyakini adanya bukti permulaan yang cukup berupa perbuatan melawan hukum dalam proses penganggaran maupun proses pelaksanaan kegiatan, sehingga perkara ini layak naik ke tahap penyidikan.

Baca: Plh Kadisdik Riau Apresiasi Antusiasme Peserta Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri

Rabu (11/4/2018) tadi penyidik memanggil anggota DPRD Riau, Muhammad Adil untuk dimintai keterangannya. Ia diminta keterangan terkait pola penganggaran kwgiatan pemelihataan saeana dan prasarana olahraga pada Dispora Riau.

Penganggaran kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dialokasikan pada APBD Perubahan Provinsi Riau tahun anggaran 2016. Terdapat penambahan anggaran menjadi Rp 21 miliar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan membenarkan adanya pemeriksaan legislator DPRD Riau tersebut.

Baca: Bupati Meranti Minta Pedagang Kaki Lima Direlokasi ke Pasar Modern

"Dimintai keterangannya terkait prosea hukum yang sedang kita lakukan di Dispora Riau," ujarnya.

Perkara ini menjadi salah satu fokus oenyidikan di Kejati Riau. Muspidauan memaparkan jika proses penyidikan saat ini masih bersifat umum, dan belum asa oenetapan tersangka.

Halaman
12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help