TribunPekanbaru/

Plh Kadisdik Riau Apresiasi Antusiasme Peserta Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri

Disik Provinsi Riau mengapresiasi lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepri, yang diselenggarakan oleh pihak Tribun Pekanbaru, dan Bank Riau Kepri.

Plh Kadisdik Riau Apresiasi  Antusiasme Peserta Lomba Menulis Aku dan Bank Riau Kepri
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman (ketiga dari kanan) menyemangati murid SMAN I Pekanbaru yang tengah masa persiapan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, Senin (9/4/2018). UNBK pada hari pertama di Kota Pekanbaru secara garis besar berlangsung dengan lancar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.com- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengapresiasi lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepri, yang diselenggarakan oleh pihak Tribun Pekanbaru, dan Bank Riau Kepri.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi salah satu upaya bagi siswa dan mahasiswa untuk membiasakan diri menulis.

Baca: Masa Evaluasi Revisi Pajak untuk Pertalite Tinggal 3 Hari Proses Evaluasi di Kemendagri

"Program ini sangat bagus, dan saya lihat kegiatan ini bukan pertama kali, tapi sudah beberapa kali dilakukan oleh Tribun Pekanbaru dan Bank Riau Kepri. Ini akan menjadikan siswa dan mahasiswa terbiasa menulis," kata Indra kepada Tribun, Rabu (11/4).

Indra juga mengatakan, selain itu, dengan terbiasa menulis, banyak dampak positif lainnya yang akan terjadi kepada siswa dan mahasiswa secara langsung dan tidak langsung, terutama dalam pola pikirnya.

"Dengan menulis, akan memancing motorik untuk selalu berpikir, dan terus berkembang, kemudian disadari atau tidak, hal itu akan membuat pola pikir juga akan semakin berkembang," imbuhnya.

Baca: Waw, Pekanbaru Selenggarakan Olahraga Triathlon Sunnah Sport Pertama di Dunia

Ia juga mengimbau, agar siswa dan juga mahasiswa yang ada di Riau untuk beramai-ramai mengikuti perlombaan yang akan dibuka hingga bulan Juni 2018 mendatang. Ia yakin, mahasiswa dan siswa akan antusias mengikuti kegiatan itu. Apalagi bagi pemenang juga disediakan hadiah berupa tabungan pendidikan.

"Para siswa dan mahasiswa tentunya akan menyambut baik dan antusias mengikuti perlombaan ini, dan semoga sukses," ulasnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help