TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Tiga Pesenam Riau Diberangkatkan ke Jakarta untuk Seleksi Ini

Tiga pesenam andalan Riau, Kamis (12/4) berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi promosi dan degradasi untuk Asian Games 2018

Tiga Pesenam Riau Diberangkatkan ke Jakarta untuk Seleksi Ini
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
senam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tiga pesenam andalan Riau, Kamis (12/4) berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi promosi dan degradasi untuk Asian Games 2018 yang dilakukan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani).

"Tiga pesenam kita itu adalah M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar," ujar Pelatih Senam Riau Ahmad Markos kepada Tribun, Rabu (11/4/2018).

Baca: Dua Pelaku Pembunuh Driver Ojol Diringkus, Masih Dibawah Umur dan Anggota Geng Tawuran

Sebelumnya kata Markos, ketiga atlet Riau itu sudah lolos tahap awal masuk tim elite Asian Games 2018. "Atlet kita lolos bersama dengan 21 atlet lainnya dari hasil Kejurnas 2017 seleksi awal Asian Games 2018," ucap Markos.

Jadi sesuai dengan permintaan PB Persani tambah Markos, 24 atlet lolos tahap awal kembali jalani seleksi promosi dan degradasi untuk Asian Games 2018. "Seleksi promosi dan degradasi itu  dilaksanakan 15 April 2018 mendatang di GOR Senam Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur," ungkap Markos.

Baca: GEGER, Temuan Mayat Tanpa Busana di Teluk Papal, Begini Kondisinya

Rencananya, tiga atlet senam Riau itu berangkat ke Jakarta, besok (hari ini,red) bergabung dengan atlet lainnya. "24 atlet senan artistik yang ikuti selejsi degragdasi itu terdiri dari12 putra dan 12 putri," papar Ahmad Markos.

Oleh karena itu Markos, minta kepada 3 atlet agar tetap menjalani latihan dengan serius agar tidak degradasi nantinya. "Tapi dari hasil penampilan dan latihan yang telah dijalani Markos sangat yakin M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar tetap dipercaya untuk membela Riau pada Asian Games 2018 mendatang," kata Markos lagi. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help