Waw, Pekanbaru Selenggarakan Olahraga Triathlon Sunnah Sport Pertama di Dunia

Even Triathlon Sunnah Sport yang Diketuai oleh Dr HMS Rahman Syah ini merupakan olahraga sunnah perdana di Indonesia, bahkan di dunia

Waw, Pekanbaru Selenggarakan Olahraga Triathlon Sunnah Sport Pertama di Dunia
ist
Olahraga Triathlon Sunnah Sport Pertama di Dunia 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Wisata Dakwah Okura (WDO) bekerjasama dengan Pordasi Pekanbaru dan Danrem 031/Wirabima, bakal mengadakan even Triathlon Sunnah Sport-Danrem 031/Wirabima Cup pada tanggal 21 hingga 22 April 2018.

Pusat kegiatan di Danau Buatan, Rumbai, Pekanbaru.

Baca: GEGER, Temuan Mayat Tanpa Busana di Teluk Papal, Begini Kondisinya

Even Triathlon Sunnah Sport yang Diketuai oleh Dr HMS Rahman Syah ini merupakan olahraga sunnah perdana di Indonesia, bahkan di dunia, karena menpertandingkan tiga olahraga sunnah sekaligus secara estafet, yakni berkuda, berenang dan memanah.

"Even ini merupakan ide dari Ketua Pordasi Pekanbaru, Almakmur Nugraha ST IAI dan didukung oleh WDO dan Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigadir Jenderal TNI, Sonny Aprianto SE MM. Olahraga 
Triathlon sunnah pertama di Indonesia, bahkan di seluruh dunia belum ada yang mengadakan even seperti ini,"ujar Manajer Operasional WDO, M Ari Syaiful kepada Tribunpekanbaru.com,, Rabu (11//4/2018).

Baca: Dua Pelaku Pembunuh Driver Ojol Diringkus, Masih Dibawah Umur dan Anggota Geng Tawuran

Ia menjelaskan, masing-masing  peserta terdiri dari tim yang berisi tiga atlet yang berbeda, yakni berkuda, berenang dan memanah.

Lomba pertama dimulai dengan Endurance Horse Rider, yakni berkuda sejauh 20 kilometer, dimulai dari Jalan Gajah Mada, Pekanbaru melewati Jalan Sudirman-Rumah-Singgah Tuan Kadi-Jembatan Siak-Yos Sudarso-Masjid Dakwah-Finish Danau Buatan.

Lomba dilanjutkan secara estafet oleh atlet renang, mengarungi Danau Buatan sejauh 1 kilometer (pergi 500 meter dan kembali 500 meter), dengan kedalaman danau 15 meter.

Halaman
12
Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help