TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Bukan Sebatas Penyuluh, Anggota TNI di Rohul Turun ke Sawah dan Kawal Distribusi Bantuan Petani

Bukan hanya penyuluh, anggota TNI ini sampai turun ke sawah dan aktif mengawal pendistribusian bantuan dari pemerintah untuk petani.

Bukan Sebatas Penyuluh, Anggota TNI di Rohul  Turun ke Sawah dan Kawal Distribusi Bantuan Petani
Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
Agar Sampai Ke Tangan Petani, TNI di Rohul Kawal Pendistribusian Benih Jagung. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai peran sangat penting dalam mensukseskan bidang ketahanan pangan dan mensukseskan bidang pertanian, dan peran TNI Rohul semakin nyata terlihat.

Seperti yang dilakukan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di bawah naungan Kodim 0313/ KPR.

Bukan hanya sebagai penyuluh, para anggota TNI ini sampai turun ke sawah dan aktif mengawal pendistribusian bantuan dari pemerintah untuk petani.

Babinsa Koramil 02 Rambah, Serka Darmansyah, Serka Yendri, Kopda Mashuda, Serda Sarbaini Lubis dan Sertu SB Pandiangan, bekerjasama mengawal pendistribusian benih jagung bantuan dari pemerintah di desa binaannya masing-masing.

Baca: ULP Rohul Pasang CCTV hingga Batasi Ruang Gerak Oknum Rekanan dan Pokja Bekerja Sama

Baca: Enam Kecamatan di Inhu Terkena Banjir, Akses Jalan Putus dan Jembatan Rusak

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, melalui Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, mengungkapkan, Benih jagung hibrida varietas Bisi merupakan bantuan bersumber dari APBN.

Diakuinya, dalam pendistribusian, para Babinsa Koramil 02 Rambah ikut memantau dan mengawal, sehingga bantuan pemerintah benar-benar sampai ke petani.

Koptu Dedy menjelaskan, pada April 2018, petani di lima desa di Kecamatan Rambah mendapatkan bantuan bibit jagung hibrida varietas Bisi 228, seperti petani di Desa Menaming, Desa Pematang Berangan, Desa Sialang Jaya, dan Desa Rambah Tengah Utara.

Kemudian, tambahnya, di Kecamatan Rambah Hilir hanya di Desa Serombou Indah. Demikian juga di Kecamatan Rambah Samo hanya Desa Rambah Samo yang menerima bantuan bibit jagung hibrida varietas bisi‎ 228 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help