Indragiri Hulu

KPBD Inhu: Luapan Sungai Indragiri Mengarah ke Kecamatan Sungai Lala dan Pasir Penyu.

Banjir di wilayah Kelayang hingga Rakit Kulim, luapan air Sungai Indragiri kini sudah menuju ke Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Pasir Penyu.

KPBD Inhu: Luapan Sungai Indragiri Mengarah ke Kecamatan Sungai Lala dan Pasir Penyu.
bynton
banjir 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Informasi terkini yang diterima dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, banjir di wilayah Kelayang hingga Rakit Kulim sudah mulai surut. Luapan air Sungai Indragiri kini sudah menuju ke Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Pasir Penyu.

Baca: Perda Kelistrikan Riau Jadi Rujukan DPRD DKI Jakarta

Informasi yang diterima dari Kepala KPBD Inhu, Indra T pada pukul 15.00 Wib lalu terdapat ratusan rumah warga di Kecamatan Sungai Lala yang mulai terendam. "Paling banyak rumah warga yang terendam ada di Desa Morong, yakni sebanyak 102 rumah," katanya kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (12/4/2018).

Selain itu ada sejumlah desa lainnya yang juga terendam, yakni di Desa Pasir Selabau, Desa Kuala Lala, Desa Pasir Bongkal, Desa Tanjung Danau, dan Desa Pasir Batu Mandi.

Baca: FOTO: Para Pencaci Cacing Kewalahan Memenuhi Permintaan Pasar

Total rumah yang terendam sebanyak 296 rumah. Sementara untuk kecamatan Pasir Penyu, hingga ini belum ada laporan pasti yang masuk ke KPBD. Namun Indra berkata luapan air Sungai Indragiri akan terus bergerak hingga ke Kecamatan Rengat. Sehingga warga dihimbau agar selalu waspada. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved