Pekan Madani Segera Hadir, Terobosan Diskop UMKM Kota Pekanbaru Pasarkan Produk UMKM

Aplikasi e-commerce yang dipelopori Diskop UMKM bekerjasama dengan PT BNI ini, direncanakan mulai aktif dua atau tiga hari kedepan.

Pekan Madani Segera Hadir, Terobosan Diskop UMKM Kota Pekanbaru Pasarkan Produk UMKM
Tribunpekanbaru/syaifulmisgio
Kepala Diskop UMKM Pekanbaru Azharisman Rozie 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru mengajak masyarakat di Kota Pekanbaru agar berbelanja menggunakan aplikasi e-commerce, market place.

Aplikasi yang diberi nama Pekan Madani bisa didownload.

Aplikasi e-commerce yang dipelopori Diskop UMKM bekerjasama dengan PT BNI ini, direncanakan mulai aktif dua atau tiga hari kedepan.

Dengan aplikasi ini maka para pelaku UMKM dapat dengan mudah memasarkan produknya dan dapat menjangkau pemasaran dan promosi yang lebih luas pada tingkatan level internasional.

Baca: Polisi Meranti Grebek 1 Wanita dan 3 Pria di Satu Rumah, Ini Barang Bukti yang Ditemukan

Baca: Pulang Celana Dalam Ada Bercak Darah, Pengakuan Bocah Ini Buat Ibunya Bak Tersambar Petir

"Perlu merasa bangga bahwa pelaku UMKM untuk Kota Pekanbaru sudah bisa memakai market place ini berupa aplikasi yang kita sebut Pekan Madani. Jadi Pekan Madani ini merupakan e-commerce yang diintruksikan oleh Bapak Presiden beberapa waktu lalu yang harus kita dukung," kata Kepala Diskop UMKM Pekanbaru Azharisman Rozie, usai acara penandatanganan MoU Pemerintah Kota Pekanbaru bersama BNI, Kamis di Kantor Diskom UMKM Kota Pekanbaru, Jalan Teratai, Kamis (12/4/2018).

Pantauan tribunpekanbaru.com, setelah penandatanganan ini dilakukan, selanjutnya Diskop UMKM akan mensosialisasikan e-commerce Pekan Madani ini terlebih dahulu pada lingkungan pegawai pemerintah.

"Kami berharap aplikasi Pekan Madani ini mendapat respon positif, sehingga dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk kegiatan promosi usaha, dan menjadikannya sebagai tempat berbelanja yang aman dan resmi melalui sistem e-market," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved