Pemprov Riau Percayakan Sepenuhnya Transaksi Non Tunai Kepada Bank Riau Kepri

Kepercayaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang integrasi data setoran pendapatan daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Percayakan Sepenuhnya Transaksi Non Tunai Kepada Bank Riau Kepri
Foto/Istimewa
Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi bersama Asisten II Masperi, Asisten III Indrawati Nasution dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi menyaksikan langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Kepala BKAD Riau Syahrial Abdi, AP, M.Si dan Kepala BAPENDA Riau Drs. Indra Putrayana, M.Si bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari tentang integrasi data setoran pendapatan daerah Provinsi Riau, Rabu (11/4/2018) di Ruang Rapat Direksi Lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempercayakan sepenuhnya transaksi non tunai kepada bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau, Bank Riau Kepri.

Kepercayaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang integrasi data setoran pendapatan daerah Provinsi Riau di ruang rapat Direksi Lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu (11/4/2018).

Penandatanganan MoU tersebut terlihat istimewa dengan hadirnya Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi dan dua Asisten Sekdaprov Riau, Asisten II Masperi dan Asisten III Indrawati Nasution.

Acara bertambah spesial sebab sekaligus ada dua badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang melaksanakan penandatanganan MoU yakni BPKAD dan Bapenda.

Baca: OJK Nilai Bank Riau Kepri Sehat, Berhasil Bukukan Laba Rp 412,8 Miliar

Penandatanganan MoU tentang integrasi data setoran pendapatan daerah Provinsi Riau dilakukan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Riau Syahrial Abdi, AP, M.Si dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Drs. Indra Putrayana, M.Si bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi.

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi berkeyakinan, pengelolaan transaksi non tunai pada Pemerintah Provinsi Riau khususnya BPKAD dan Bapenda akan dapat terlaksana dengan baik mengingat perkembangan teknologi yang dimiliki oleh bank berlogo tiga layar terkembang ini selalu sejalan dengan perkembangan zaman saat ini.

"Memang dipahami bahwa Bank Riau Kepri sebagai BUMD dengan kinerja terbaik saat ini tidak hanya melayani Pemerintah Provinsi Riau saja namun juga melayani program transakasi non tunai untuk 20 Pemprov dan Pemkab Kota lainnya, tentunya dibutuhkan suatu langkah-langkah konkrit dan strategis sehingga seluruhnya dapat terlaksana," katanya, dalam rilis yang diterima Tribunpekanbaru.com.

Ahmad Hijazi juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi kerja sama yang merupakan program pemerintah pusat ini. Ia juga menyampaikan kegiatan kerjasama transaksi non tunai ini merupakan tindak lanjut dari peraturan presiden.

Ia menegaskan Pemerintah Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri siap mewujudkan good governance dan good corporate governance melalaui pelaksanaan transaksi non tunai ini.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved