TribunPekanbaru/
Home »

Sport

» Basket

PSMTI Pekanbaru Gelar Invitasi Nasional Basket antar SMA se Indonesia

PSMTI Kota Pekanbaru gelar Invitasi Nasional Bola Basket antar SMA se Indonesia 18-23 April 2018 di GOR Tribuana, Pekanbaru.

PSMTI Pekanbaru Gelar Invitasi Nasional Basket antar SMA se Indonesia
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
PSMTI Kota Pekanbaru gelar Invitasi Nasional Bola Basket antar SMA se Indonesia 18-23 April 2018 di GOR Tribuana, Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk mencari bibit atlet bola basket di Riau, PSMTI Kota Pekanbaru gelar Invitasi Nasional Bola Basket antar SMA se Indonesia 18-23 April 2018 di GOR Tribuana, Pekanbaru.

Turnamen tersebut diikuti 16 tim yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Sebanyak 16 tim itu berasal dari 8 provinsi se Indonesia.

"Pertandingan akan dipimpin wasit FIBA Yuli Wulandari dan Tim Wasit Nasional," ujar Ketua PSMTI Kota Pekanbaru Kamin kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (12/4).

Baca: VIDEO: Sepakbola Popda 2018, Meranti vs Inhil Berakhir 0 - 0

Untuk Riau timnya adalah SMAN 1 Siak, SMAN 1 Pekanbaru, SMA Dharma Yudha,  SMA Al Azhar dan SMAN 3 Pekanbaru.

"Tim dari Riau ini adalah tim yang pernah meraih juara DBL," ucap Kamin yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana.

Sedangkan untuk luar Riau adalah SMAN 2 Payakumbuh, SMAN 116 Ragunan, Jakarta, SMAN 4 DI Yogyakarta, SMA Santu Petrus Pontianak Kalimantan Barat, SMA Yosudharso Batam, SMKN 1 Jambi, SMAN 3 Cibinong Bogor Jawa Barat dan SMA Ragunan Jakarta.

Kejuaraan tersebut adalah yang pertama sekali digelar di Indonesia "Kejuaraan ini kita lakukan untuk mendukung program pembinaan olahraga Indonesia dan mencari bibit atlet bola basket," ungkap Kamin.

Baca: 17 Sekolah di Riau Ikuti Dekan Cup FH Unilak 2018

Hal itu sesuai dengan visi dan misi PSMTI yakni memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalan bidang sosial, budaya, pendidijan dan kemasyarakatan.

"Kegiatan kita ini didukung oleh Perbasi Pusat, Pemprov Riau, Perbasi Riau, Polda Riau, Tribun Pekanbaru dan sponsor lainnya," papar Kamin.

Untuk memeriahkan pertandingan panitia menghadirkan mantan pemain Nasional yakni Andi Poedjakesuma dari Batam dan Marlina Herawan dari Bandung.

"Kita juga melakukan eksebisi antara 5 baronsai melawan mantan pemainan nasional yang kita undang itu," ujar Kamin.

Selain itu panitia juga menampilkan atlet juara Dunia Wushu Indonesia. "Kita juga melakukan kompetisi lomba Cheerleader," ucap Kamin (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help