Bengkalis

Tim Asesor Pengadilan Tinggi Pekanbaru Lakukan Pengecekan PTSP Pengadilan Negeri Bengkalis

Pengadilan Negeri Bengkalis tengah mempersiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan di lauching pada 19 April mendatang.

Tim Asesor Pengadilan Tinggi Pekanbaru Lakukan Pengecekan PTSP Pengadilan Negeri Bengkalis
natsir
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Bengkalis 

Laporan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Pengadilan Negeri Bengkalis tengah mempersiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pelayanan terpadu satu pintu ini akan di lauching pada 19 April mendatang.

Hal ini diungkap Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Dr Sutarno SH, MH, kepada wartawan, Kamis (12/4/2018) siang. Dalam persiapan ini pihak Pengadilan Negeri Bengkalis mendapat perhatian langsung oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Baca: Terkait Penbangunan Awal Jembatan Sungai Dumai, Manajemen Pelindo Masih Belum Beri Keterangan

Dimana Pengadilan Tinggi Pekanbaru mengirimkan tim asesornya sebanyak dua orang untuk memantau persiapan Lauching PTSP tersebut. Dua orang asesor yang di turunkan yakni Nurman Sinaga dan Toni Pribadi.

"Mereka datang ke sini khusus dimandatkan ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru untuk mengecek persiapan pelayan terpadu satu pintu yang kita kembangkan ini," pungkasnya.

Menurut dia, pengecekan ini sangat perlu dilakukan karena PTSP yang akan di lauching langsung Direktur Jenderal Peradilan Umum Makamah Agung. "Jadi hari ini dilakukan pengecekan apakah ada kekurangan atau tidak," terang Sutarno.

Baca: PTPN V Perusahaan Negara Penerima ISPO Terbanyak

Pelayanan Satu pintu yang dipersiapkan Pengadilan Negeri Bengkalis, dimana semua urusan pelayanan yang diberikan Pengadilan Negeri Bengkalis nantinya selesai di pintu depan. Ini dilakukan untuk menghindari tatapan muka secara langsung kepada petugas maupun personil yang ada di Kepaniteraan maupun di kesekretariatan.

"Intinya untuk meminimalisir segala bentuk penyelewengan ataupun pungutan liar. Sesuai dengan arahan Makamah Agung," terang Sutarno.

Baca: Tekuk Siak 1 - 0, Sepakbola Pekanbaru Jaga Asa Lolos ke Semifinal Popda 2018

Sutarno mengatakan, pihaknya bersama seluruh pegawai dan staf yang ada di Pengadilan Negeri Bengkalis siap untuk melaksanakan ini. "Bahkan tadi dari pengamatan tim asesor kita sudah bisa. Namun ada beberapa catatan kekurangan kekurangan yang akan kita selesaikan," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help