Rokan Hulu

ULP Rohul Pasang CCTV hingga Batasi Ruang Gerak Oknum Rekanan dan Pokja Bekerja Sama

Pemindahan personel ASN bersertifikat Ahli Pengadaan Barang dan Jasa ke BLP bertujuan agar mereka bekerja lebih fokus dan lebih profesional.

ULP Rohul Pasang CCTV hingga Batasi Ruang Gerak Oknum Rekanan dan Pokja Bekerja Sama
Shutterstock
Ilustrasi CCTV 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/ Jasa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), secara struktural di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Barang/ Jasa Sekretariat Daerah Rohul, terus berkomitmen menciptakan proses pengadaan barang/ jasa yang berintegritas, transparan, bebas intervensi dan korupsi.

Sebagai wujud komitmen ditunjukkan dengan keseriusan ULP Rohul, dengan memindahkankan beberapa personel Aparatur Sipil Negara (ASN) bersertifikat Ahli Pengadaan Barang dan Jasa menjadi pegawai penuh di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Barang/ Jasa Setdakab Rohul.

Kepala BLP Setdakab Rohul, Samsul Kamar, mengungkapkan, pemindahan personel ASN bersertifikat Ahli Pengadaan Barang dan Jasa ke BLP bertujuan agar mereka bekerja lebih fokus dan lebih profesional.

Baca: Usai Kejar Jokowi saat Touring di Sukabumi, Arianto Kabarnya Diangkut Pihak Istana

Baca: Enam Kecamatan di Inhu Terkena Banjir, Akses Jalan Putus dan Jembatan Rusak

"Tentu saja tidak mudah disandera oleh oknum atasan mereka yang notabene-nya adalah pengguna anggaran kegiatan-kegiatan yang dilelang," katanya, Kamis (12/4/2018). pada tribunrohul.com.

Samsul menerangkan, setidaknya di akhir 2017, Badan Pendidikan dan Kepegawaian Kabupaten Rohul telah memindahkan 8 ASN di ULP ke BLP Setdakab Rohul, sehingga saat ini ada 9 anggota dari 20 anggota Kelompok Kerja (Pokja) merupakan pegawai tetap di BLP Setdakab Rohul atau ULP.

Kemudian, tambahnya, langkah kedua mengurangi ruang gerak oknum rekanan dan oknum Pokja melakukan kerja sama, atau persengkokolan pada proses pelelangan.

Seluruh ruangan di BLP, ruangan di Pokja dan ruang tamu juga telah dipasangi CCTV.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help