Indragiri Hulu

Waluyo Jamin di KPP Rengat Tidak Ada Lagi Oknum yang Minta Uang pada Wajib Pajak

Dirinya juga menjamin bahwa selama kepemimpinannya di KPP Rengat tidak ada lagi oknum yang meminta uang kepada wajib pajak.

Waluyo Jamin di KPP Rengat Tidak Ada Lagi Oknum yang Minta Uang pada Wajib Pajak
Tribupekanbaru/byntonsimanungkalit
Kepala Kantor KPP Rengat, R Waluyo Handoko dan sejumlah pejabat di lingkungan KPP Rengat beserta wajib pajak melakukan foto bersama usai penandatanganan pakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi, Kamis (12/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kantor Pajak Pratama (KPP) Pratama Rengat yang memiliki wilayah kerja mencakup tiga kabupaten, yakni Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) serius dalam pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK).

Penegasan ini disampaikan oleh Kepala KPP Rengat, R Waluyo Handoko yang diwujudkan dalam penandatanganan pakta integritas antara KPP Rengat dan para wajib pajak.

Waluyo menyampaikan keberhasilan dalam pencegahan korupsi itu juga perlu mendapat dukungan dari wajib pajak.

"Dalam rencana pembangunan zona integritas ini juga diharapkan partisipasi dari wajib pajak," kata Waluyo, Kamis (12/4/2018).

Baca: Tenaga Kerja Pertanyakan Pemotongan Gaji, Ketua Serikat Buruh Riau Mandiri Minta Perusahaan Adil

Baca: Pulang Celana Dalam Ada Bercak Darah, Pengakuan Bocah Ini Buat Ibunya Bak Tersambar Petir

Sebab menurut Waluyo, korupsi itu terjadi apabila ada pemberi dan penerima.

Penandatanganan itu juga disaksikan oleh para kepala seksi di lingkungan KPP Rengat.

"Korupsi itu dilakukan oleh oknum bukan instansi," tegasnya.

Sesuai dengan dilakukannya penandatanganan pakta integritas itu adalah dalam rangka menumbuhkan komitmen di antara para pejabat di lingkungan KPP Rengat, maka diharapkan komitmen itu bisa diterapkan dari level pimpinan hingga ke bawah.

"Kita menginginkan lingkungan kementrian khususnya DJP memiliki predikat yang bagus dan bebas dari korupsi," ujarnya pada tribuninhu.com.

Dirinya juga menjamin bahwa selama kepemimpinannya di KPP Rengat tidak ada lagi oknum yang meminta uang kepada wajib pajak.

Waluyo berkata sesuai dengan tujuan itu, diharapkan predikat Direktorat Jendral Pajak (DJP) di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik dari sebelumnya. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help