Bengkalis

Dapil Kabupaten Bengkalis Pemilu 2019 Masih Sama dengan Pemilu sebelumnya

Hasil Keputusan KPU pusat terkait Dapil di Kabupaten Bengkalis untuk Pemilu 2019 mendatang sama persis seperti Pemilu sebelumnya.

Dapil Kabupaten Bengkalis Pemilu 2019 Masih Sama dengan Pemilu sebelumnya
NET
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Hasil Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat terkait daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bengkalis untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang sama persis seperti Pemilu sebelumnya.

Dimana Dapil Bengkalis dibagi menjadi enam zona.

"Hanya saja terjadi perubahan nama Dapil karena adanya pemekaran kecamatan," ungkap Suib Usman Komisioner KPU Bengkalis Bidang Teknis Pemilu, Jumat (13/4/2018) pada Tribunbengkalis.com.

Baca: Tak Kunjung Ada Jodoh, Pria Ini Telan Benda-benda Logam karena Ngebet Nikah, Alasannya. . .

Menurut dia dari hasil keputusan KPU pusat nomor 267/2018 tentang penetapan Dapil tertanggal 4 April dimana Dapil 1 terdiri dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Dengan alokasi kursi sebanyak 10 kursi.

Kemudian Dapil Bengkalis 2 terdiri dari kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Lasksamana. Dengan alokasi 5 kursi,

Sedangkan Dapil Bengkalis 3 terdiri dari Kecamatan Pinggir, dan Talang Muandau. Dengan alokasi kursi sebanyak 7 kursi.

Selanjutnya untuk Dapil Bengkalis 4 khusus Kecamatan Mandau. Dengan alokasi kursi sebanyak 12 kursi.

"Sementara untuk Dapil Bengkalis 5 terdiri dari Kecamatan Bathin Solapan, dengan alokasi kursi sebanyak 7 kursi. Terakhir Dapil Bengkalis 6 terdiri dari Kecamatan Rupat, dan Rupat Utara, dengan alokasi kursi 4 kursi. Jadi seluruhnya jumlah kursi DPRD Bengkalis untuk tahun 2019 mendatang sebanyak 45 orang," terangnya.

Baca: Ngeri, Rusia Sudah Bersiap Hadapi PD III, Warga Disarankan Bawa Beras dan Oatmeal di Penampungan

Pada Pemilu 2014 silam, khusus untuk Kecamatan Mandau sebelum pemekaran, Dapil dibagi menjadi dua, Mandau A dan Mandau B. Dengan adanya pemekaran kecamatan, yakni Kecamatan Bathin Solapan, Mandau dan Mandau B tidak digunakan, diganti dengan Dapil Bengkalis empat dan Bengkalis lima

“Sebelumnya ada Mandau A atau Mandau B, dengan adanya pemekaran kecamatan, Dapil diganti dengan Bengkalis 4 dan 5 hal ini tidak menjadi kendala,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help