TribunPekanbaru/

Bengkalis

Dinas Perdagangan Bengkalis Rencanakan Pasar Terubuk Jadi Pasar Titik Ukur

Pemerintah Bengkalis berencana akan menjadikan Pasar Terubuk yang terletak di kota Bengkalis menjadi pasar titik ukur di kabupaten Bengkalis.

Dinas Perdagangan Bengkalis Rencanakan Pasar Terubuk Jadi Pasar Titik Ukur
Natsir
Pasar Terubuk Bengkalis berada di Kelapapati Laut akan dijadikan pasar titik ukur di Bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis berencana akan menjadikan Pasar Terubuk yang terletak di kota Bengkalis menjadi pasar titik ukur di Kabupaten Bengkalis.

Rencana ini diungkapkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis melalui Kepala bidang Pengembangan dan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkalis Burhanuddin kepada awak media, Jumat (13/4/2018).

Baca: Siap-siap Baper, Jung Hae In-Son Ye Jin Makin Mesra di Drama Pretty Noona Who Buys Me Food

Menurut dia, rencana ini sudah disampaikan kepada Dirjen Metrologi Kemetrian Perdagangan untuk melakukan penilaian. Dimana dalam waktu dekat Metrologi pusat akan melakukan penilaian terhadap alat ukur atau timbangan pedagang yang ada di pasar Terubuk.

"Dalam waktu satu atau dua bulan ini metrologi dari pusat kemungkinan akan datang melakukan pemeriksaan alat ukur atau timbangan pedagang," ungkapnya.

Baca: Ngeri, Rusia Sudah Bersiap Hadapi PD III, Warga Disarankan Bawa Beras dan Oatmeal di Penampungan

Burhanuddin mengatakan, dalam penilaian nantinya seluruh pedagang yang ada di pasar Terubuk Bengkalis dipastikan harus menggunakan timbangan khusus untuk berdagang.

Tidak di benarkan lagi menggunakan timbangan kue atau timbangan rumahan.

"Kita sudah lakukan beberapa kali sosialisasi kepada pedagang pasar terkait hal ini. Mudah mudahan saat tim dari pusat turun tidak ada lagi pedagang yang menggunakan timbangan kue," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help